Sabtu, 25 Mei 2024

SEGERA PERSATUAN NASIONAL..! Prabowo Kembali Bertemu Jokowi, Gerindra Sebut agar Proses Rekonsiliasi Cepat Terwujud

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, calon presiden (capres) pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar proses rekonsiliasi cepat berlangsung. Diketahui, Prabowo kembali bertemu dengan Jokowi di Istana pada Kamis (11/4/2024) ini.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) itu menghadiri open house Jokowi di Istana Negara pada Rabu (10/4/2024). Menurut dia, Prabowo pasti meminta masukan dari Jokowi agar setelah proses sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai, rekonsiliasi politik bisa langsung berjalan.

“Salah satu dari komunikasi mereka kan bagaimana mengimplementasikan politik merangkul,” ujar Habiburokhman di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Dia mengungkapkan, Prabowo pasti meminta masukan Jokowi yang pada tahun 2019 mengajaknya bergabung dalam pemerintahan.

Habiburokhman mengatakan, Prabowo secara terbuka sering menyatakan banyak belajar dari kepemimpinan Jokowi.

“Terutama bagaimana memimpik negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elite-elite dan Pak Jokowi itu kan orang yang care,” kata Habiburokhman.

“Oleh karena itu kan Pak Prabowo ini kan, setengah peralihan setelah putusan MK kan kita harus jalan kenceng, kita enggak mau buang waktu, kurang lebih saya tangkap begitu,” ujarnya lagi

Di sisi lain, Habiburokhman mengungkapkan, saat ini pendekatan dengan PDI-P terus dilakukan.

Menurut dia, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani terus berkomunikasi.

“Ya istilahnya kalau mau disebut second line setelah paslon (pasangan calon), di sana ada Mbak Puan, di sini Pak Dasco. Itu komunikasinya bagus banget,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman meyakini bahwa komunikasi Puan dan Dasco akan menjadi kunci terwujudnya rekonsiliasi kubu Prabowo dengan kubu Ganjar Pranowo.

“Karena beliau adalah petinggi dua koalisi, saya pikir akan menjadi faktor di dalam dipercepatnya rekonsiliasi ini,” ujarnya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, pada momen Lebaran hari kedua, Prabowo kembali menyambangi Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Momen itu tampak dalam unggahan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di akun Instagram @kaesangp.

Dalam foto tersebut, Prabowo ditemani oleh putranya, Ragowo atau Didit Hediprasetyo. Sementara itu, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan Kaesang bersama istrinya Erina Gudono. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru