Selasa, 23 Juli 2024

SUDAH TEPAT NIH..! Gerindra Buka Opsi Majukan Kaesang di Jakarta Selain Ridwan Kamil

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan bahwa partainya memiliki opsi lain Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 selain memajukan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Salah satu opsi itu yakni mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

“Jadi segala macam opsi tentu sudah ada. Kalau enggak bisa A, ya B, kalau enggak bisa B ya C,” ucap Habiburokhman ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

“Nama Kaesang dipertimbangkan?” tanya wartawan kepada Habiburokhman.

“Apa pun, kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju,” jawab Habiburokhman.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengaku tidak terkejut jika Kaesang yang justru dimajukan Gerindra di Pilkada Jakarta. Ia tak masalah jika akhirnya keputusan memajukan Kaesang dipilih oleh Gerindra.

“Enggak ada masalah menurut saya (Kaesang yang dimajukan). Tapi, keputusannya nanti disampaikan,” ucap Habiburokhman.

Kendati demikian, sejauh ini, ia menegaskan bahwa Gerindra menginginkan Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta. Menurut dia, Ridwan Kamil memiliki kans besar untuk bertarung di Pilkada Jakarta.

Terlebih, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu sudah pernah menjadi kepala daerah di Kota Bandung selama dua periode.

“Karakteristiknya (Bandung) mirip Jakarta. Banyak masalah-masalah yang mirip di Jakarta diselesaikan di Kota Bandung, kemudian di Jawa Barat (gubernur) sekali. Jadi orang tahu nih kapasitasnya walaupun dia sosok baru,” tutur Habiburokhman.

Sejauh ini, Gerindra seakan getol memajukan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. Namun, Partai Golkar selaku partai politik tempat Ridwan Kamil bernaung justri bersikeras akan mengusungnya pada Pilkada Jawa Barat 2024, bukan pada Pilkada Jakarta 2024.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia beralasan, hasil survei menunjukkan bahwa elektabilitas Ridwan Kamil tidak menempati posisi tertinggi bila berlaga pada Pilkada Jakarta.

“Nah jadi sebetulnya buat Golkar, kami tetap berpandangan lebih ideal Ridwan Kamil itu di Jawa Barat,” kata Doli di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024).

“Ketimbang misalnya di DKI kita sama sekali kita belum tahu petanya gimana, yang maju belum tahu siapa, terus juga dari surveinya Pak Ridwan Kamil justru ke-3,” ucap dia. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru