Sabtu, 15 Juni 2024

BAKAL ADA YANG PARTAI MERINTIH NIH..! Golkar Siapkan Karpet Merah Untuk Jokowi dan Gibran Bergabung

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan bahwa partainya menyiapkan karpet merah untuk Presiden Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming bila ingin bergabung.

“Kita siapkan karpet merah bagi siapa pun yang ingin masuk Partai Golkar, termasuk Gibran dan Pak Jokowi,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Bamsoet, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa Golkar adalah partai politik yang terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung menjadi kader.

Dalam kesemaptan itu, Bamsoet pun menggoda sejumlah tokoh untuk bergabung ke Golkar, antara lain Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Anas Urbaningrum, eks politikus PDI-P Maruarar Sirait, dan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

“Nanti saya akan sampaikan ketua umum kami Pak Airlangga bahwa tokoh-tokoh, aktivis-aktivis nasional ini kita buka pintu selebar-lebarnya untuk bergabung Partai Golkar,” ucap Bamsoet.

Adapun isu yang menyebut Jokowi hendak bergabung ke Golkar berembus setelah PDI-P tidak lagi menganggap Jokowi sebagai kader partai tersebut.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto lantas menyebutkan bahwa Jokowi dan GIbran merupakan bagian dari keluarga besar Golkar. Airlangga beralasan, Jokowi adalah sosok yang dekat dengan Golkar, sedangkan Gibran merupakan sosok yang direkomendasikan Golkar untuk menjadi calon wakil presiden lewat mekanisme resmi.

“Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan Partai Golkar. Dan kedua, Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme rapimnas resmi,” ujar Airlangga di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Jadi, bagi kami Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja,” kata dia. (Web Warow)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru