Minggu, 23 Juni 2024

BENER GAK….! Meningkatkan Kekebalan Tubuh, WHO Sarankan 4 Asupan Berikut

Sayur mayur dan buah buahan sebagai makanan sehat. (Ist)

JAKARTA- Sejauh ini tidak ada makanan yang terbukti secara ilmiah dapat melawan atau mencegah Covid-19 secara khusus. Namun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memiliki beberapa poin penting terkait pola makan sehat untuk melawan Covid-19 dengan menguatkan dan merawat sistem kekebalan yang sehat.

 
Melansir dari Eatthis, berikut adalah kebiasaan makan sehat untuk melawan Covid-19 yang direkomendasikan oleh WHO, antara lain:
 
1. Selalu sertakan buah dan sayuran
 
WHO menyatakan bahwa sistem kekebalan yang sehat bisa diwujudkan dengan memberi tubuh Anda banyak nutrisi yang berbeda. Cara mudah untuk mendapatkan vitamin dan mineral adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Menurut University of Cincinnati Health (UC Health), semakin beragam buah dan sayuran yang dimakan, maka akan semakin baik.
 
2. Konsumsi biji-bijian
 
WHO menyebutkan bahwa pola makan yang sehat dan seimbang berasal dari berbagai jenis makanan, termasuk biji-bijian. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh The American Journal of Clinical Nutrition, pola makan yang kaya biji-bijian terbukti secara positif memengaruhi kesehatan usus serta penanda kekebalan dan inflamasi untuk orang dewasa.
 
3. Kacang-kacangan
 
Vitamin E adalah antioksidan penting yang yang meningkatkan kekebalan dan melawan virus. Dalam hal ini kacang-kacangan merupakan salah satu makanan dengan kandungan vitamin E yang tinggi.
 
Kacang-kacangan juga merupakan sumber karbohidrat kompleks yang bagus untuk meningkatkan kekebalan. Menurut Everyday Health, karena kandungan proteinnya yang tinggi, kacang-kacangan penting untuk membangun jaringan otot Anda, dan otot yang kuat terkait dengan sistem kekebalan yang kuat.
 
4. Makanan hewani
 
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh The Journal of Nutrition, makanan sumber hewani dapat menyediakan berbagai mikronutrien yang sulit diperoleh dalam jumlah yang cukup hanya dari makanan nabati. Mikronutrien ini termasuk vitamin A, vitamin B-12, riboflavin, kalsium, zat besi, dan zinc.
 
Kepada Bergelora.com dilaporkan, Pola makan yang kaya akan semua jenis vitamin dan mineral adalah cara terbaik untuk memperkuat sistem kekebalan Anda dan menangkal semua jenis penyakit. (Web Warouw)
 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru