Minggu, 14 Juli 2024

BISA GAAAK..? Menuju Pemilu 2024 Prabowo Siap Lanjutkan “Jokowinomics” jika Terpilih Jadi Presiden

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan melanjutkan program ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila dirinya terpilih menjadi Presiden pada 2024.

Prabowo mengatakan, kebijakan Presiden Jokowi yang menjalankan program ekonomi Pancasila melalui “jokowinomics” telah membantu masyarakat yang paling lemah. Program itu di antaranya Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), kartu sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga dana desa.

“Jokowinomics adalah aplikasi nyata dari ekonomi Pancasila,” kata Prabowo dalam seminar “Strategi transformasi bangsa menuju Indonesia Emas 2045 di Balroom Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (15/8/2024).

“Program pro rakyat yang diusung oleh Presiden Joko Widodo perlu kita lanjutkan dan kita perkuat lagi karena program tersebut bisa melindungi perekonomian bangsa Indonesia menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya melanjutkan.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Prabowo berpandangan, program ekonomi yang selama ini dilakukan oleh pemerintahan Jokowi adalah intervensi yang berhasil mengurangi kesulitan rakyat. Menteri Pertahanan (Menhan) itu lantas meminta seluruh anak bangsa untuk bisa mengakui manfaat dari program ekonomi Pancasila yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Harus kita akui bagaimana manfaat yang dirasakan oleh puluhan juta rakyat kita,“ kata Prabowo.

Diketahui, bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangksa (PKB) resmi mengusung Prabowo sebagai bakal capres.

Deklarasi itu ditandai dengan penandatangan nota kerja sama di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah lebih dahulu membangun koalisi dengan PKB yang diberi nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru