Senin, 22 Juli 2024

DISAMBUT PASUKAN MERAH..! Tiru Suara Teriakan Perang, Prabowo Nostalgia Dibantu Suku Dayak dalam Operasi Timor Timur

PONTIANAK – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menirukan suara teriakan perang Suku Dayak ketika bersilaturahmi dengan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Cafe Kluwi, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Sabtu (20/1/2024) pagi.

Prabowo mengaku diajari oleh Suku Dayak, sehingga bisa menirukan teriakan perang tersebut.

“Saya bercerita dulu prajurit masih aktif saya dibantu oleh beberapa orang sukarelawan Dayak membantu saya, sebagai sukarelawan melatih pasukan saya, makanya saya masih ingat, tadi itu teriak,” ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan, sejumlah sukarelawan dari Suku Dayak mengikuti pasukannya ketika melakukan operasi di Timor Timur.

Tidak hanya dalam operasi di Timor Timur, Prabowo menyebut Suku Dayak juga mengajarkan pasukan TNI untuk bertahan hidup di hutan.

“Ilmu berburu, ilmu membaca jejak, dan ilmu ilmu perang,” ucapnya.

Menurut Prabowo, berkat dilatih oleh Suku Dayak, prajurit yang dia pimpin menjadi jago.

Dia menyatakan begitu terharu karena disambut oleh ratusan Pasukan Merah Dayak saat tiba di Pontianak.

“Pulau Kalimantan adalah pulau yang sangat kaya. Oleh karena itu, saya bertekad apabila nanti rakyat Indonesia memberi kepercayaan kepada saya, memberi mandat, saya bertekad, saya berjanji pada diri saya untuk selalu membela kepentingan rakyat Indonesia, khususnya Suku Dayak di Kalimantan,” imbuh Prabowo.

Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto melanjutkan safari politik dengan berkampanye ke Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Dalam kegiatannya, Prabowo lebih dulu menemui organisasi masyarakat (ormas) bernama Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Kafe Kluwi, Pontianak, Kalimantan Barat.

Prabowo tampak memakai baju safari berwarna krem dan diberikan topi khas Dayak. Prabowo disambut meriah masyarakat adat Dayak yang tergabung dalam pasukan merah TBBR.

Hujan yang turun sejak pagi tadi pun tak menyurutkan semangat TBBR dalam menyambut kedatangan Prabowo.

Adapun, Prabowo akan melaksanakan silaturahmi atau bahaupm bide bahana (silaturahmi) bersama dengan Pasukan Merah TBBR.

Kepada Bergelora.com di Pontianak dilaporkan, dalam kegiatan kampanye ini, Prabowo turut didampingi oleh sejumlah Tim Kampanye Daerah (TKD) Pontianak, Kalimantan Barat dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budisatri Djiwandono. (Jim Kiroyan)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru