Rabu, 28 Februari 2024

GAK BAKAL DAMAI NIH..! Komandan Brigade Hamas dan 3 Pemimpin Senior Lainnya Tewas Diserang Israel

GAZA – Sayap militer Hamas yaitu Brigade Ezzedine Al Qassam pada Minggu (26/11/2023) mengatakan, komandan brigade utara yakni Ahmed Al Ghandour dan tiga pemimpin senior lainnya tewas dalam serangan Israel.

Ghandour adalah anggota dewan militer Brigade Ezzedine Al Qassam, sedangkan tiga pemimpin lainnya yang tewas termasuk Ayman Siyyam yang menurut media Israel adalah kepala unit penembakan roket brigade tersebut.

Departemen Luar Negeri AS menyebutkan, Ghandour–bernama samaran Abu Anas–terlibat serangan ke pos militer Israel di perbatasan Kerem Shalom pada 2006 yang menyebabkan dua tentara Israel tewas dan empat lainnya luka-luka.

Serangan itu berujung penculikan tentara Israel bernama Gilad Shalit, yang ditahan Hamas selama lima tahun kemudian dibebaskan pada 2011 dengan imbalan pembebasan 1.027 tahanan Palestina.

Kantor berita AFP melaporkan, pengumuman tewasnya Ghandour dan tiga pemimpin senior lainnya disampaikan pada hari ketiga dari empat hari gencatan senjata di Gaza.

Kepada Bergelora.com.di Jakarta dilaporkan dari Gaza, serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023 menewaskan 1.200 korban dan 240 orang ditawan, menurut pihak berwenang Israel. Israel membalasnya dengan serangan intens yang menewaskan hampir 15.000 orang di Gaza, sebagian besar juga warga sipil, menurut Kementerian Kesehatan yang dipimpin Hamas.

Sejauh ini berdasarkan perjanjian gencatan senjata, Hamas sudah membebaskan 26 sandera Israel dalam dua gelombang. Sebagai imbalannya, 78 tahanan Palestina dibebaskan dari tahanan Israel. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru