Sabtu, 15 Juni 2024

HARUS JADI TAULADAN..! Tangis Basuki Pecah Saat Resmikan Gedung Baru di UGM

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, terlihat menangis saat meresmikan gedung baru Program Studi (Prodi) Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia terharu mengingat memori saat dirinya berkuliah dulu.

“Saya teringat 50 tahun yang lalu, saya dididik oleh UGM, oleh para guru-guru kami yang sekarang masih ada. Dulu, 50 tahun yang lalu tidak bisa dibandingkan dengan sekarang karena tuntutannya memang sudah lain,” kata Basuki sambil menyeka air mata, dikutip dari akun instagram resmi PUPR, Senin (10/6/2024).

Kendati demikian, Basuki menjelaskan bahwa dengan fasilitas yang terbatas, terbukti Prodi Geologi UGM sukses menghasilkan berbagai mahasiswa yang berkualitas. Salah satunya dirinya yang kini menjabat sebagai Menteri PUPR.

Oleh karena itu, Basuki berharap bahwa kehadiran berbagai sarana infrastruktur baru bisa mendorong mahasiswa Prodi Geologi UGM dan UGM secara keseluruhan bisa menghasilkan berbagai prestasi gemilang.

“Dengan fasilitas yang lebih ini, saya pengen ke depan mahasiswa geologi khususnya dan UGM umumnya, menjadi lebih daripada yang apa yang dapat kita lakukan saat ini,” jelasnya.

Dalam keterangan di akun Instagram resminya, PUPR mengumumkan telah meresmikan sejumlah infrastruktur pendidikan. Salah satunya adalah Gedung Stasiun Lapangan Geologi Prof R Soeroso Notohadiprawiro di Klaten, Jawa Tengah.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, gedung tersebut memiliki tiga lantai. Lantai satu berfungsi sebagai ruang terbuka, lantai dua berguna sebagai perpustakaan dan laboratorium, adapun lantai tiga berfungsi sebagai ruang belajar yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya. Adapun dikutip dari situs resmi UGM, fasilitas itu diresmikan pada Sabtu (11/5/2024). (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru