Sabtu, 15 Juni 2024

Ini Bantahan Kapolri Tito Terkait Viral Medsos

JAKARTA- Setelah demo tolak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) menjadi berita yang besar, terjadi viral di dunia maya yang mendiskreditkan Polri sebagai lembaga penegak hukum. Antara lain banyaknya fitnah di media sosial (medsos) yang mengatakan kalau Polri berpihak ke Ahok dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian akan memeriksa Amien Rais.

Ternyata berita itu sangat tidak benar. Berikut pernyataan resmi Kapolri, Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengenai berita miring yang berkembang di media sosial tersebut yang diterima Bergelora.com dari dewiindonesia.com di Jakarta, Senin (17/10).

Asww, Saya melihat ada bbrp berita hoax (berita bohong) untuk menyudutkan saya akhir-akhir ini. Sepertit slide isi arahan saya yg tidak benar dan tidak jelas sumbernya juga seolah2 ada perintah saya untuk memeriksa Pak Amien Rais padahal tidak ada perintah saya. Terutama terkait masalah Gubernur Ahok.

Hubungan saya sebatas profesional sebagai Kapolda dan Gubernur di tahun 2015. Sesama Forkompimda yg harus baik hubungannya krn bagian dr komunitas pemimpin Jakarta. Kalau hubungan antar pimpinan tidak baik kasihan rakyat akan dirugikan. Saya harap masyarakat tidak begitu saja menyerap apa yang ada di upload dan diviralkan di media sosial. Medsos tidak bertuan.

Setiap orang dapat membuat sesuatu dan sengaja diviralkan ut agenda mereka sendiri. Apalagi di musim politik pilkada ini. Medsos digunakan sebagai instrumen serangan udara baik untuk mengangkat elektabilitas paslon maupun menyerang pesaing atau pihak lain yg kurang disukai.

Mari kita gunakan cara damai, cerdas, demokratis dan tanpa kekerasan atau ancaman untuk menunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa beradab yang sudah dewasa dalam berdemokrasi. 

Salam hormat. 

Tito Kapolri

Sebelumnya beredah isu Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian menginstruksikan Badan Reserse Kriminal Polri untuk memeriksa Amien Rais. (Dewinta Pringgodani)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru