Kamis, 18 Juli 2024

JANGAN ADA YANG MASIH RUGI NIH..! Restrukturisasi Tuntas, OJK Minta Jiwasraya Bubar

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan, per 31 Mei 2024 seluruh polis yang menyetujui restrukturisasi telah dialihkan ke IFG Life. Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono mengatakan, IFG Life juga telah melakukan pembayaran atas seluruh klaim yang jatuh tempo.

“OJK saat ini telah meminta Jiwasraya untuk menyampaikan rencana berikutnya untuk pemberesan Perseroan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6).

Ogi juga memastikan bahwa pemegang polis yang masih tertinggal di Jiwasraya akan memperoleh manfaat melalui proses likuidasi perseroan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan sebelumnya, manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah menyiapkan sejumlah langkah demi mengajak seluruh pemegang polis yang belum ikut untuk dapat mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Langkah tersebut dilakukan melalui upaya ‘jemput bola’ dengan menghubungi kembali para pemegang polis yang belum ikut Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Jiwasraya, Mahelan Prabantarikso menuturkan, tujuan dari upaya ini ialah untuk kembali menyosialisasikan Program Restrukturisasi Jiwasraya kepada para pemegang polis yang belum ikut.

“Harapannya, seluruh pemegang polis yang belum ikut dapat segera mendaftar dan terhindar dari potensi kerugian menyusul kondisi negative equity perusahaan,” ujar dia dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (17/5/2024).

Sehubungan dengan upaya ‘jemput bola’, Mahelan mengatakan, manajemen juga telah menyiapkan sejumlah kanal komunikasi yang dapat digunakan para pemegang polis yang belum ikut pada saat menyampaikan konfirmasi keiikutsertaannya.

Adapun kanal komunikasi yang bisa digunakan meliputi WA di nomor +62 811-146503, call center (021) 5098 7151, website: https://jiwasraya.or.id dan email melalui customer_service@jiwasraya.co.id.

Melalui langkah ‘jemput bola’ ini, Mahelan pun berharap seluruh pemegang polis dapat mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

“Semoga langkah ini juga dimaknai sebagai bentuk komitmen sekaligus langkah konkret manajemen dalam rangka menyelamatkan manfaat polis yang dimiliki para pemegang polis,” imbuhnya.

Asal tahu saja, hingga 31 Desember 2023, Program Restrukturisasi Jiwasraya telah diikuti oleh 99,7% pemegang polis dari seluruh pemegang polis Jiwasraya. Bila dirinci, 6.327 polis dari kategori korporasi, 291.071 polis dari kategori ritel, dan 17.339 polis dari kategori bancassurance.

Di samping itu, Mahelan mengatakan, dalam waktu dekat jajarannya akan kembali menghubungi para pemegang polis yang belum mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, manajemen pun siap memberikan pelayanan mulai penjelasan mengenai manfaat Program Restrukturisasi Jiwasraya, perhitungan terkait pemberian manfaat setelah para pemegang polis mengikuti program hingga mekanisme administrasi yang diperlukan untuk mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya. (Enrico N. Abdieli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru