Rabu, 12 Juni 2024

JANGAN JADI KOMPRADOR..! Pesan Luhut Buat Pengusaha: Ekonomi RI Berpeluang Dijajah Asing

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan saat ini Indonesia masih berpeluang untuk dijajah negara lain. Bukan secara fisik, namun dijajah dari segi teknologi dan ekonomi.

“Saya tidak percaya ada orang lain yang akan bisa menjajah kita secara fisik, tapi saya percaya negara-negara maju bisa menjajah kita secara teknologi, dan menjajah kita secara ekonomi,” kata Luhut dalam acara HUT ke-52 HIPMI di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6/2024).

“Kalau Anda mau jadi budaknya mereka, itu sih up to you, tapi kalau saya tak rela. Saya pikir sudah banyak pahlawan yang gugur di Indonesia ini untuk membangun negara,” tegasnya lagi.

Menurutnya, di sinilah peran para pengusaha muda Indonesia untuk terus berinovasi dan menjaga perekonomian Indonesia tetap tumbuh. Sebab menurutnya, ke depan peran anak muda termasuk para pengusaha akan semakin besar.

“Kalau Anda tidak punya karakter, Anda hanya mau senang-senang saja tanpa kerja keras, tanpa inovasi, ya lupain saja. Kita akan menjadi negara budak orang lain,” ucap Luhut.

“Anda sekarang jadi tumpuan, harapan untuk melakukannya. Jadi kalau Anda jadi pejabat, jadi pengusaha, please lakukan dengan benar,” jelasnya lagi.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, untuk itu ia meminta para pengusaha muda bisa tetap amanah dalam menjalankan usahanya. Termasuk tidak melakukan praktik-praktik usaha yang melanggar peraturan perundang-undangan.

“Jadi buat Anda yang muda-muda saya titip, bukan hanya sekedar kau pintar saja, kau make money saja, tapi make a good money,” pesannya. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru