Kamis, 13 Juni 2024

KESINI YUK BEIBZ…! Ini Pesona Keindahan Pantai Nihiwatu, Pantai Terbaik di Asia, Hawaii Aja Kalah!

JAKARTA- Pantai Nihiwatu menjadi salah satu pantai dengan pemandangan terbaik di Asia. Namun sayangnya, keindahanya belum diketahui oleh banyak orang. Wisata alam ini disempurnakan dengan air laut yang jernih, keadaan pantai yang bersih, serta pasirnya yang halus.

Lokasinya menjadi tempat buruan untuk para peselancar dunia yang ingin mencoba keganasan ombak pantai tersebut.

Berselancar menantang ombak di Nihiwatu, Sumba Barat, NTT. (Ist)

Wisata alam Pantai Nihiwatu ini berada di peringkat ke 17 dalam urutan 100 pantai terbaik di dunia. Pantai Nihiwatu berada sekitar 30 km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Suasananya sepi dan damai karena letaknya yang jauh dari keramaian kota.

Pemandangan yang disuguhkan Pantai Nihiwatu sangatlah mempesona. Pasir bersih, air laut yang jernih, dan suasana damai pasti tidak akan membuat Anda menyesal berkunjung ke tempat ini.

Resort di Nihiwatu, Sumba Barat, NTT. (Ist)

Pesan Kamar

Pantai ini dikelola olah resort internasional bernama Resort Nihiwatu, sehingga tidak semua orang bisa masuk ke area wisata.

Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Nihiwatu, Anda perlu memesan kamar di Resort Nihiwatu dulu.

Resort di Nihiwatu, Sumba Barat, NTT. (Ist)

Di sini tersedia beberapa villa menghadap ke laut, bungalow dengan 3 kamar di atas bukit dilengkapi kolam renang pribadi menghadap Samudera Hindia. Ada juga restoran dengan model bangunan terbuka yang juga menghadap pantai.

Arsitektur dari bangunan-bangunan tersebut menggunakan desain gabungan antara desain tradisional dan modern. Jadi, di sini Anda juga akan dikenalkan dengan budaya Pulau Sumba.

Kehidupan pinggir Pantai Nihiwatu, Sumab Barat, NTT. (Ist)

Bangunan resort ini terdari dari villa-villa yang menghadap ke laut. Beberapa bungalow yang ada terdiri dari 3 kamar tidur berukuran besar yang dibangun di atas bukit dan dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang langsung menghadap ke Samudera Hindia. Begitu pula dengan restorannya yang sengaja dibangun menghadap ke arah pantai dengan model bangunan terbuka. Arsitektur dan ornamen bangunan yang ada di resort ini merupakan gabungan dari desain tradisional dan modern.

Menjelang malam di Pantai Nihiwatu, Sumba Barat, NTT. (Ist)

Selain menawarkan keindahan lautnya, di resort ini anda akan dikenalkan budaya Pulau Sumba.

Incaran Peselancar: God’s Left

Pantai Nihiwatu menjadi salah satu incaran para peselancar kelas dunia karena ombaknya yang ganas. Bahkan beberapa dari para peselancar itu menjuluki Pantai Nihiwatu dengan sebutan God’s Left. Karena Pantai ini merupakan salah satu tempat favorit untuk berselancar, maka demi menjaga keamanan dan keselamatan peselancar terdapat sebuah aturan yang harus ditepati, yaitu peselancar tidak dapat berselancar bersamaan dalam satu waktu.

Senja di Pantai Nihiwatu, Sumba Barat, NTT. (Ist)

Batas peselancar yang berselancar disini hanya 10 orang saja, apabila sudah ada 10 peselancar di pantai maka peselancar lainnya harus menunggu giliran.

Saat menunggu giliran berselancar, ada beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan seperti memancing, snorkeling, scuba diving, menaiki perahu ke daerah teluk Pantai Konda Maloba, mengamati burung – burung, bersepeda gunung hingga trekking ke air terjun.

Berselancar di Nihiwatu, Sumba Barat. NTT. (Ist)

Hawaii Aja Kalah

Ombak di tempat ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia bahkan merupakan ombak tercepat di dunia. Pantai Nihiwatu ini bahkan berhasil mengalahkan keindahan panorama terkenal di Hawaii, yaitu Hanalei Bay. Hal tersebut membuat Resort Nihiwatu berhasil memenangkan penghargaan sebagai hotel terbaik ke-2 di Indonesia pada tahun 2012.

Walaupun pemilik resort ini adalah seorang warga negara asing, namun karyawannya adalah penduduk asli Warga Negara Indonesia dan mereka menjaga dengan baik kebersihan pantai dan fasilitas yang ditawarkan.

Berkuda di Pantai Nihiwatu, Sumba Barat, NTT. (Ist)

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, untuk berkunjung ke Pantai Nihiwatu, apabila anda berangkat dari Pulau Bali tepatnya dari Bandara Ngurah Rai yang berada di Denpasar gunakan pesawat dengan tujuan ke Bandara Tambolaka. Dari Bandara Tambolaka anda bisa menyewa mobil untuk mengantarkan anda ke Pantai Nihiwatu. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru