Sabtu, 15 Juni 2024

KN-PKR Tuntut Batalkan Hasil Pileg 2014

JAKARTA- Komite Nasional Penegakan Kedaulatan Rakyat (KN-PKR) menuntut agar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) membatalkan hasil pemilihan umum legislatif 2014 karena telah terjadi kecurangan pemilu secara terencana, sistimatis dan masif diseluruh Indonesia.

“Demi masa depan keberlangsungan bangsa dan negara, DKPP harus segera menyatakan pemilu hasil pemilu tidak sah dan batal,” demikian Haris Rusli dari KN-PKR kepada bergelora.com di Jakarta, Minggu (4/5).

Ia menjelaskan bahwa di tingkat penyelenggara Pemilu, dari KPU pusat, KPUD hingga tingkat PPS telah berubah mejadi mafia suara dan lembaga tender aspirasi rakyat.

“Bawaslu dan Panwaslu telah menyalahgunakan fungsi pengawasannya untuk memeras caleg yang terlibat kecurangan dan money politic,” tegasnya.

Sementara seluruh Komisioner KPU pusat menurutnya buru-buru melakukan pengesahan hasil Pemilu agar dipuji sebagai berhasil menyelenggarakan Pemilu, tanpa mempertimbangkan substansi pemilu yang telah gagal dan berubah menjadi perdagangan aspirasi. [testimonial author=”Haris Rusli” position=”Komite Nasional Penegakan Kedaulatan Rakyat” avatar=”images/haris-r.jpg”]Demi masa depan keberlangsungan bangsa dan negara, DKPP harus segera menyatakan pemilu hasil pemilu tidak sah dan batal[/testimonial] “Tak ada yang dapat membantah tentang adanya fakta terkait kejahatan, kebiadaban dan kebrutalan penyelengaraan Pileg 2014 yang pada tahun ini mencapai puncaknya,” tegasnya. (Tiara Hidup)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru