Jumat, 23 Februari 2024

LANJUTKAN PAK…! Presiden Jokowi Ungkap Alasan Bangun Infrastruktur: Ciptakan Ekonomi Baru Hingga Peradaban Negara

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasan pentingnya pembangunan infrastruktur. Menurutnya infrastruktur adalah fondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain.

“Artinya yang kita kejar adalah daya saing kita. Tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain kalau indeks competitiveness-nya lebih rendah. Karena apapun tanpa infrastruktur barang-barang yang ada ini akan menjadi harganya lebih tinggi,” katanya saat meresmikan Jalan Tol Serang – Panimbang, Selasa (16/11/2021).

“Itulah yang kita kejar. Kalau infrastruktur kita siap artinya barang-barang kita juga akan menjadi terdistribusi lebih baik dan bisa menjadi lebih murah,” imbuhnya.

Kepada Bergelora.com di Serang dilaporkan, dia mengatakan dengan adanya infrastruktur akan memunculkan berbagai manfaat. Salah satunya memperbaiki jaringan logistik. Termasuk juga menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

“Infrastruktur juga akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Seperti Pak Gubernur tadi sampaikan mengenai komoditas yang ada di Banten akan mudah terdistribusi. Dan juga memberikan fasilitas pada produksi. Orang berproduksi, pertanian berproduksi, pertanian berproduksi itu ada jalan menuju ke konsumennya. Sehingga akan lebih memudahkan. Dan yang paling penting dengan dibangunnya sebuah jalan di situ akan muncul pembukaan lapangan kerja yg sebanyak-banyaknya,” paparnya.

Selain itu Jokowi menyebut bahwa infrastruktur menggambarkan peradaban sebuah negara.

“Kalau negara lain punya jalan tol, kita punyanya jalan kampung artinya peradaban kita tertinggal. Kalau negara lain punya jalan tol kita punya, kita punya airport negara lain punya. Itulah sekali lagi bahwa infrastruktur akan menjadi fondasi kita untuk bersaing dengan negara-negara lain,” pungkasnya. (Argo Bani Putra)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru