Sabtu, 24 Februari 2024

Lima Orang Pentolan Aksi 313 Ditangkap Polda Metro Jaya

JAKARTA- Aparat Polda Metro Jaya menangkap lima orang atas dugaan kasus makar Kamis malam (31/3). Kelimanya merupakan pentolan aksi 313 yang sedianya akan berunjuk rasa hari ini di Istana Negara, Jakarta.

Saat ini kelimanya sudah ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Salah satu yang ditangkap adalah pimpinan Aksi 313 M Al Khathath yang juga Sekjen Forum Umat Islam (FUI).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan penangkapan lima aktifis aksi bertajuk aksi 313 tersebut.

“Bener ada lima orang ditangkap tadi pagi, iya bareng, ada yang jam 01.00, jam 02.00, ada yang jam 03.00,” ujar Kombes Argo saat dihubungi Jumat, (31/3).

Menurut Kombes Argo, saat ini kelima orang tersebut sudah ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Meskipun begitu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini masih enggan membeberkan nama-nama kelima orang tersebut.

“Kita masih menunggu berita dari Mako Brimob (nama aktivis) yang penting saya membenarkan ditangkap dulu,” katanya.

Selain ditangkap lanjut Kombes Argo, kelima orang tersebut juga langsung ditetapkan sebagai tersangka. “Mereka diamankan terkait permufakatan makar. Barang buktinya adalah, tersangka langsung. Kalau sudah ditangkap sudah tersangka,”jelas Kombes Argo.

Sementara dari informasi yang dihimpun, lima aktifis aksi 313 yang diamankan dan ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, yakni, Al Khathath (sekjend Forum Umat Islam atau FUI), Zainudin Arsyad Irwansayah, Dikho Nugraha, Andry.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, seperti diketahui, hari ini, Jumat, (31/3) Organisasi masyarakat (ormas) Islam menggelar aksi bertajuk 313 yang dipelopori oleh Forum Umat Islam (FUI), aksi tersebut bertujuan untuk mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot jabatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena telah ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus penodaan agama.

Aksi akan dimulai dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan long march ke Istana Merdeka. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru