Senin, 22 Juli 2024

LOH MAS GANJAR KEMANA..? Populi Center: Prabowo Raih Elektabilitas Tertinggi, Disusul Anies

JAKARTA – Jajak pendapat Populi Center November 2023 menunjukkan elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto berada di urutan pertama. Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki tingkat elektabilitas sebesar 35,1 persen.

“Pada pertanyaan terbuka, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling banyak dipilih sebagai presiden apabila pilpres dilakukan hari ini,” ujar peneliti Populi Center Hartanto Rosojati dalam konferensi pers di Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Kemudian, tingkat elektabilitas kedua ditempati oleh bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dengan raihan 18,2 persen.

Sementara itu, tingkat elektoral urutan ketiga diduduki oleh bacapres koalisi PDI-P, Ganjar Pranowo dengan perolehan 18 persen.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, adapun survei berlangsung pada 29 Oktober sampai 5 November 2023.

Jajak pendapat dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 1.200 responden dari 38 provinsi Tanah Air.

Responden dipilih dengan metode acak bertingkat. Tingkat kepercayaan dalam survei ini 95 persen dan margin of error kurang lebih 2,83 persen.

Direktur Eksekutif Populi Center Afrimadona mengatakan, survei ini didanai donasi publik.

“Jadi donasi-donasi inilah yang menjadi dana dari Populi, tidak ada klien khusus yang memberikan dana dan sebagainya,” ujar dia. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru