Minggu, 14 Juli 2024

MALU GAK SIH…! Baim Wong Dikecam, Netizen Kecam Artis Manfaatkan ke Citayam Fashion Week: Bikin Lahan Sendiri Woy!

JAKARTA – Gaung Citayam Fashion Week saat ini semakin mengudara. Banyak artis, youtuber, maupun model profesional terjun langsung ke lokasi untuk ikut meramaikan.

Sayangnya, hal itu justru dianggap akan membuat Citayam Fashion Week segera berakhir karena jadi ajang pansos dan berburu konten bagi para artis maupun pesohor lainnya.

Hal ini disampaikan dalam sebuah unggahan akun Instagram @insta_julid. Di unggahan tersebut diperlihatkan beberapa video saat Citayam Fashion Week dikunjungi oleh beberapa pesohor.

Dalam salah satu video terlihat aktor muda Athalla Naufal bergaya di Citayam Fashion Week mengenakan outfit serba hitam. Gayanya cool dan langsung jadi sorotan semua orang yang ada di lokasi.

Sebelum Athalla, beberapa pesohor lain sudah terlebih dahulu mejeng di Citayam Fashion Week. Mulai dari Teuku Ryan suami Ria Ricis, Paula Verhouven, Rina Nose, Kiky Saputri, hingga Mayangsari, dan Ridwan Kamil.

Meskipun keberadaan mereka menambah semarak Citayam Fashion Week, namun beberapa pihak justru menduga eksistensi Citayam Fashion Week akan cepat pudar jika dimasuki oleh para pesohor.

Para netizen pun sepakat dengan dugaan tersebut. Sebagian besar dari mereka menilai para artis yang sudah punya panggung justru mengambil spotlight dari orang-orang yang terlebih dahulu berkecimpung di Citayam Fashion Week.

“Ruang rakyat kecil pun di serobot yg udah punya panggung,” komentar salah seorang netizen,

“Kalian udah punya panggung woy,” sahut netizen lain.

“Udah punya tempat rezeki masing-masing eh malah cari kerja tambahan,” tulis seorang netizen,

“Bikin lahan sendiri woi,” sahut lainnya.

Meski begitu, ada juga beberapa netizen yang menilai keberadaan para artis dan pesohor di Citayam Fashion Week merupakan bentuk dukungan yang positif dan penyemarak.

“Menurut gue nggak apa-apa sih makin ramai malahan,” ujar salah seorang netizen,

“Bentuk support kan ya positif saja kak,” sahut netizen lain.

Pasalnya, lokasi tersebut dijadikan ajang pamer penampilan unik para anak muda dari luar dan dalam Jakarta.

Citayam Fashion Week juga mendapatkan banyak sambutan antusias dari banyak selebritas ternama Indonesia. Tak sedikit selebritas yang turun langsung ke jalanan untuk ikut meramaikan acara tersebut.

Salah satunya adalah kemunculan Paula Verhoeven yang terjun langsung ke daerah tersebut dan memberikan dukungan terhadap anak muda di Citayam Fashion Week.

Baim Wong Dikecam

Sementara itu kepada Bergelora.com di Jakarra dilaporkan belakangan diketahui perusahaan milik Baim dan Paula, PT Tiger Wong Entertainment, mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai brand atas nama mereka di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Menilik dari situs resmi PDKI, pendaftaran Citayam Fashion Week sebagai brand di bawah nama perusahaan milik Baim dan Paula dilakukan pada hari Rabu (20/7).

Kabar ini langsung ramai jadi perbincangan di Twitter. Bahkan, nama Baim Wong dan Citayam Fashion Week juga menduduki trending topic.

Namun bukannya mendapatkan pujian, Baim Wong dan Paula malah dikecam oleh publik. Keduanya dinilai mengambil keuntungan dari popularitas Citayam Fashion Week.

Pasalnya, jika Citayam Fashion Week terdaftar di bawah perusahaan milik Baim Wong, kemungkinan besar nama tersebut tidak bisa digunakan secara asal oleh orang lain.

“Baim wong daftarin brand citayam fashion week. Udah overrated banget nih CFW, norak nih artis2. We can’t have nice things, the riches and attention seeker always ruins it” tulis @astari***.

“Baim Wong gw liat2 hobinya cari cuan dari konten orang2 kelas ekonomi bawah ya. Nyadar ga sih dia? Bisa gitu tidur nyenyak?” tulis @widi***.

“kalo orang kaya udah nimbrung ke “keasyikan” masyarakat bawah, adanya cuma tinggal pengambilalihan.” tulis @gunaga***.

Daftar Sepihak

Perusahaan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).
Hasil penelusuran CNNIndonesia.com di laman resmi PDKI, brand Citayam Fashion Week yang diajukan PT Tiger Wong Entertainment memiliki nomor permohonan Jid2022052181.

Brand itu mulai diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022 lalu. Sementara itu, brand itu mulai dilindungi pada 21 Juli 2022. Baim Wong merupakan pemilik PT Tiger Wong Entertainment mengutip detik.

Tak hanya perusahaan milik Baim Wong, brand Citayam Fashion Week juga didaftarkan pihak lain bernama Indigo Aditya Nugroho ke Kemenkumham.

Indigo Aditya Nugroho memiliki alamat di Kampung Pabuaran Kulon, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Bogor.

Pengajuan brand Citayam Fashion Week yang diajukan Indigo Aditya memiliki nomor permohonan JID2022052496 dengan status “dilindungi” pada 21 Juli 2022.

Sebagai informasi, Citayam Fashion Week telah menjadi fenomena di tengah masyarakat. Fenomena itu dilatarbelakangi oleh remaja asal Depok, Bojong Gede, Tangerang dan Citayam yang nongkrong di Dukuh Atas setelah datang naik kereta.

Aktivitas itu lantas viral di media sosial, kemudian muncul banyak kegiatan lain seperti adu penampilan busana para ABG yang saat ini sedang menjadi sorotan dan dikenal dengan Citayam Fashion Week.

Citayam Fashion Week dikunjungi banyak kunjungan warga ke area Dukuh Atas hingga membeludak sampai ke luar trotoar dan akhirnya ke jalanan sampai bikin macet. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru