Senin, 22 Juli 2024

MANTEP BANGET NIH..! Proyek Rumah Sakit Hermina IKN Senilai Rp 650 Miliar Dimulai

JAKARTA – Proyek Rumah Sakit Hermina di Ibu Kota Nusantara (IKN) dimulai, Rabu (1/11/2023). Peletakan batu pertamanya dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya.

“Tadi dr. Hasmoro sudah menyampaikan investasinya mencapai Rp 650 miliar, sebuah investasi yang sangat besar, dan kita berharap rumah sakit ini segera selesai,” harap Jokowi dalam sambutannya. Rumah Sakit Hermina di IKN bertaraf internasional berbasis eco green dan smart hospital, yang sejalan dengan IKN sebagai forest city dan smart city.

“Rumah sakitnya ramah lingkungan, berkonsep green building, memanfaatkan energi terbarukan, dan didukung digitalisasi smart hospital,” imbuh Jokowi.

Dengan adanya rumah sakit tersebut, Jokowi berharap masyarakat di IKN bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang unggul.

Sebut saja pelayanan gawat darurat, trauma center dan orthopedic, ibu dan anak perinatologi, tumbuh kembang anak, dan nefrologi. “Dan tadi juga disampaikan oleh dr. Hasmoro bahwa ini tidak hanya melayani pasien VVIP, tetapi juga pasien BPJS dan non-BPJS, ini sangat bagus sekali,” lanjut Jokowi.

Selain itu, groundbreaking Rumah Sakit Hermina juga akan semakin menguatkan kepercayaan masyarakat dan investor agar tidak ragu tinggal di IKN.

“Kita akan terus membangun berbagai fasilitas pendukung sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk tinggal di IKN dan menjadikan IKN sebagai ibu kota yang hidup, ramai, modern, maju, dan ramah lingkungan,” tandas Jokowi. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru