Minggu, 21 Juli 2024

NGERI BANGET NIH..! Korban Tewas Akibat Gempuran Israel Di Gaza Tembus 7.700 Orang, Hamas Siaga Penuh

GAZA – Kementerian Kesehatan Palestina yang dikelola Hamas pada Sabtu (28/10) menyebutkan bahwa jumlah warga negara itu yang tewas akibat serangan militer Israel di Jalur Gaza bertambah menjadi 7.703 orang.

Kementerian itu menyebutkan bahwa sejauh ini sebanyak 19.743 warga Palestina mengalami luka-luka sejak pertempuran meletus.

Israel melancarkan serangan udara dan operasi darat besar-besaran terhadap Gaza sebagai pembalasan atas serangan mendadak yang dilakukan militan Hamas yang menduduki Gaza terhadap sejumlah target militer dan kota di Israel pada 7 Oktober, yang menewaskan sedikitnya 1.400 orang di Israel.

Hamas Siaga Penuh

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan dari Gaza, Hamas pada Sabtu menyatakan para pejuangnya di Gaza sudah siaga dengan kekuatan penuh guna menghadapi serangan darat Israel setelah militer Israel memperluas serangan udara dan darat ke wilayah kantong Palestina tersebut.

Kelompok perlawanan Palestina yang menguasai Jalur Gaza itu mengungkapkan bahwa para pejuangnya baku tembak dengan pasukan Israel di daerah dekat perbatasan Gaza-Israel setelah Israel meningkatkan serangan mereka di Gaza.

Jumat malam lalu Hamas menyatakan para pejuangnya bertempur melawan pasukan Israel di kota Beit Hanoun di Gaza timur laut dan Al-Bureij di Gaza tengah.

“Netanyahu dan tentaranya yang sudah terkalahkan tak akan mampu meraih kemenangan militer apa pun,” kata Hamas pada Sabtu pagi, menyebut nama perdana menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Otoritas kesehatan Palestina mengungkapkan bombardemen Israel sudah merenggut lebih dari 7.000 nyawa warga Palestina.

Sementara itu Israel mengatakan bahwa 1.400 orang warganya sipil dan lebih dari 200 orang disandera, yang beberapa di antaranya warga negara asing atau atau dengan dua kewarganegaraan Israel.

Sabtu ini militer Israel mengaku telah membunuh pemimpin sayap udara Hamas, yang turut merencanakan serangan 7 Oktober di kota-kota Israel selatan.

Angkatan Bersenjata Israel (IDF) mengungkapkan pesawat-pesawat tempurnya telah menyerang Asem Abu Rakaba, kepala sayap militer udara Hamas, yang bertanggung jawab atas UAV (wahana udara tak berawak), drone, paralayang, deteksi udara, dan pertahanan udara Hamas.

“Dia turut serta dalam merencanakan pembantaian di daerah-daerah sekeliling Jalur Gaza pada 7 Oktober. Dialah yang mengarahkan para teroris menyusup ke Israel menggunakan paralayang dan bertanggung jawab atas serangan drone di pos-pos IDF,” kata IDF. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru