Sabtu, 15 Juni 2024

PATUT JADI CONTOH NIH..! Kanada Bubarkan 2 Perusahaan Teknologi, Dianggap Ancam Keamanan Nasional

OTTAWA – Kanada pada Jumat (24/5/2024) memerintahkan pembubaran bisnis dua perusahaan teknologi di negara tersebut dengan alasan masalah keamanan nasional.

Perusahaan-perusahaan tersebut, Bluvec Technologies Inc dan Pegauni Technology Inc, diberi perintah pembubaran dan diminta untuk menghentikan semua operasi di negara tersebut. Dilansir dari CNA, keputusan diambil berdasarkan undang-undang yang mengatur investasi asing di Kanada.

Keputusan itu diambil setelah peninjauan yang melibatkan pengawasan ketat oleh komunitas keamanan dan intelijen nasional Kanada, kata Menteri Inovasi Francois-Philippe Champagne.

“Meskipun Kanada terus menyambut investasi asing langsung, kami akan bertindak tegas ketika investasi mengancam keamanan nasional kami,” kata Champagne.

Pernyataan tersebut tidak memberikan rincian investasi, masalah keamanan, atau informasi apa pun mengenai perusahaan di luar nama mereka. Juru bicara menteri inovasi tidak segera menanggapi permintaan informasi lebih lanjut. Situs web Bluvec Technologies menggambarkannya sebagai pembuat perangkat pendeteksi drone.

Website Pegauni Technology tidak dapat diakses. Akun LinkedIn dengan nama tersebut menyebutkan perusahaan tersebut membuat produk keamanan nirkabel.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan dari Ottawa, undang-undang mengenai investasi asing atau Undang-Undang Investasi Kanada direvisi awal tahun ini untuk menambah tinjauan keamanan nasional yang lebih ketat terhadap investasi asing yang diusulkan.

Orang asing yang memperoleh kendali atas bisnis Kanada atau yang ingin mendirikan bisnis baru di negara tersebut harus tunduk pada hukum. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru