Senin, 15 April 2024

PERCUMA DIGUGAT NIH..! Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Prabowo Subianto

JAKARTA — Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirim pesan khusus kepada calon presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Pesan itu berupa surat ucapan selamat dari Biden atas sukses pemilihan umum (Pemilu) RI) dan keunggulan suara Prabowo di perolehan sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pernyataan Prabowo Subianto menanggapi surat dukungan Presiden AS, Joe Biden. (Ist)

Hal itu diungkapkan langsung oleh Prabowo melalui akun media sosial Instagramnya pada Kamis (14/3).

“Saya amat terhormat menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat, Yang Mulia Joe Biden, atas keunggulan perolehan suara di pemilihan presiden. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar AS untuk ASEAN, Yang Mulia Yohannes Abraham, karena mengirimkan langsung surat itu,” tulis Prabowo di akun Instagram.

“Kita akan tetap komitmen memperkuat ikatan historis antara kedua negara melalu kerja sama yang lebih erat, di tengah perayaan hubungan persahabatan Indonesia dan Amerika Serikat selama 75 tahun,” ia menambahkan.

Surat dukungan Presiden AS atas terpilihnya Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. (Ist)

Prabowo mengunggah surat khusus dari Biden itu melalui akun Instagramnya.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat untuk rakyat Indonesia atas sukses pemilu, sebuah bukti atas komitmen bersama kita terhadap demokrasi, dan selamat atas keunggulan Anda di penghitungan suara Pilpres. Saya menanti pengumuman resminya,” tulis Biden dalam surat tersebut.

“Selama 75 tahun, Indonesia dan Amerika Serikat semakin erat dengan nilai bersama dan demokratis, pandangan plural untuk dunia. Bersama kita bisa menjaga kestabilan internasional, termasuk membentengi masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, prospek, dan aman. Kemitraan Anda sebagai Menteri Pertahanan amat penting atas upaya ini. Saya menanti penguatan ikatan negara kita lebih erat lagi sekaligus mewujudkan kerja sama Kemitraan Komprehensif Strategis dan mengeksplorasi aspek baru dalam kerja sama,” Biden menambahkan.

“Kita lebih kuat dan dunia lebih aman ketika Indonesia dan Amerika Serikat berdiri bersama. Mohon terima ucapan selamat dari saya dan semoga tahun-tahun ke depan ditandai dengan perdamaian, prospek, serta kemajuan untuk rakyat kedua negara.”

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, sebelumnya, KPU melakukan rekapitulasi hasil suara Pilpres 2024 tingkat nasional. Data per Kamis (14/3) pukul 17.30 WIB, terdapat 25 provinsi yang telah direkapitulasi oleh KPU.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tercatat unggul di 24 provinsi. Sementara itu, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggul di satu provinsi.

Pengakuan Kemenangan

Ucapan selamat ini menunjukkan pengakuan pemerintah Amerika Serikat atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran mengalahkan kedua calon lainnya yang justru mendapat dukungan Amerika Serikat.

Sebelumnya disinyalir Amerika Serikat berupaya dengan berbagai cara menghambat pasangan Prabowo-Gibran yang mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo. Amerika Serikat menilai pemerintahan Jokowi tidak setia dan tidak koperatif karena dekat dengan China.

Kebijakan hilirasasi dan nasionalisasi Freeport juga dianggap merugikan Amerika Serikat. Amerika semula sangat kuatir kemenangan Prabowo-Gibran akan melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo. Kemenangan. Prabowo Subianto adalah kemenangan rakyat Indonesia yang selama ini mendukung Presiden Joko Widodo. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru