Minggu, 14 Juli 2024

Prabowo Mulai Menguat Di Jawa Barat

BANDUNG- Kekuatan pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilaporkan melemah di Jawa Barat. Ini merupakan akibat tidak harmonisnya hubungan antara kepemimpinan struktur PDI-P Jawa Barat dengan Tim Sukses Jokowi di Jawa Barat. Sementara itu pendukung capres Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa mulai menguat dan mengambil alih dukungan masyarakat Jawa Barat.

Bergelora.com di Bandung Jawa Barat, Jumat (20/6) melaporkan bahwa dukungan pada capres Jokowi masih bisa dipertahankan di Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Indramayu.

Sementara itu pasangan capres Prabowo-Hatta mulai mengambil alih Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor dan Kota Depok. 

Sementara itu, kekuatan pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta diperkirakan berimbang di Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut dan Kabupaten Kuningan.

“Sejak awal nampak TB Hassanudin setengah hati. Struktur banteng tampak kurang gerak. Relawan lebih hebat geraknya. Kejadiannya mirip zaman Mega-Hamzah. Partainya pemalas semua,” demikian Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jawa  Barat Martinus Ursia melaporkan.

Ia menceritakan sewaktu puluhan ribu massa mengarak Jokowi dari Tasikmalaya-Ciamis-Garut-Banjarnegera.

“Selain massa NU, yang bergerak adalah keluarga soekarnois yang tersebar diseluruh Jawa Barat. PDI-P sendiri tidak bergerak,” ujarnya.

Namun menurutnya kalau PDI-P belum bisa mengkonsolidasikan kekuatan rakyat pendukung Jokowi dengan struktur partai, maka kemungkinkan besar Jawa Barat akan jatuh ketangan Prabowo-Hatta.

“Partai-partai pendukung Prabowo seperti PKS dan PAN cukup solid dan gencar mengkonsolidasikan dukungan massa tradisional. PDI-P jauh dibawah militansi dan keseriusannya. Jokowi sendiri hanya bisa berharap dari Oneng (Rieke Diah Pitaloka-red) dan Teten (Masduki-red),” ujarnya. (Ferry Agustian)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru