Rabu, 19 Juni 2024

JANGAN DIBIARKAN..! Roy Pangharapan Dampingi Siswa Yatim Yang Dikeluarkan Sepihak Oleh SMK Citra Negara Depok

DEPOK – Setelah menerima pengaduan dari orang tua yang anaknya dikeluarkan sepihak oleh Sekolah, Roy Pangharapan langsung mendampingi orang tua siswa ke SMK Citra Negara Depok.

Mereka diterima oleh Kepala SMK Citra Negara, Nurida Puspitasari S.si, pada Rabu (25/10) siang. Roy Pangharapan segera utarakan maksud dan tujuannya, yaitu meminta klarifikasi kenapa siswa miskin dikeluarkan dari SMK Citra Negara.

“Kami meminta penjelasan pihak sekolah, Kenapa siswa yatim dikeluarkan sepihak oleh SMK Citra Negara” ujar Roy Pangharapan Ketua DKR Kota Depok kepada pers di Depok, Jumat (27/10).

Menurut penjelasan sekolah, yang disampaikan oleh Kepala Sekolah serta didampingi para staf pengajar, bahwa siswa tersebut, dikeluarkan karena dugaan akan terlibat tawuran.

“Menurut penjelasan Kepsek, siswa yang terlibat tawuran, kedapatan membawa sajam, atau terlibat anggota gang, maka akan dikeluarkan,” demikian Roy Pangharapan mengutip Kepala Sekolah SMK Citra Negara.

Namun menurut penjelasan orang tua siswa yang turut hadir pada audensi tersebut, bahwa anaknya tidak terlibat tawuran dan tidak membawa senjata tajam.

“Semua tuduhan sekolah itu disangkal oleh orang tua siswa,” imbuh Roy Pangharapan.

Bahkan untuk meyakinkan pihak sekolah ,pihak keluarga telah meminta bantuan pihak lingkungan, yang diwakili oleh Sekretaris RW dan meminta kebijaksanaan agar, siswa tidak dikeluarkan.

Atas fakta-fakta tersebut, bahwa siswa tidak terlibat dalam tawuran dan penggunaan sajam maka Roy Pangharapan yang juga calon anggota DPRD Kota Depok meminta pihak sekolah untuk memberikan kebijakan agar siswa miskin tersebut bisa sekolah kembali ke SMK Citra Negara Depok.

“Atas nama kemanusiaan, dan berdasarkan hak anak untuk mendapatkan pendidikan, saya memohon kebijakan sekolah untuk menerima kembali siswa yatim ini sekolah SMK Citra Negara,” tutup Roy Pangharapan.

Kepada Bergelora.com di Depok dilaporkan, saat Audensi turut hadir bersama ketua DKR Kota Depok, dari pihak keluarga, Aminah ibunda siswa, Ningsih kakak kandung siswa, Jamilah mewakili lingkungan tempat tinggal siswa. Dari pihak SMK Citra Negara hadir kepala sekolah dan beberapa tenaga pengajar. (Lastri)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru