Sabtu, 25 Mei 2024

SELAMATKAN RAKYATNYA SEGERA..! Connie Rahakundini: Soal Pelestina, Indonesia Jangan Pansos Doang!

JAKARTA- Soal konflik antara Israel dan Palestina, ahli Pertahanan dan intelijen, Dr. Connie Rahakundini Bakrie meminta agar Indonesia Jangan Pansos Doang. Hal ini disampaikannya dalam akun youtube Medcom.id dikutip Bergelora.com, Senin (8/4).

“Jangan persoalan Israel – Palestina malah dijadikan ajang baru kita pansos untuk naikin rekam jejak seolah-olah turun perdamaian dunia tapi yang diberesin itu enggak beres-beres,” katanya.

Connie menegaskan Menhan Prabowo yang sudah menjadi Presiden RI terpilih harus segera menyiapkan tahap-tahap keterlibatan Indonesia dalam persoalan Israel-Palestina ini.

“Seperti ketika Menhan Prabowo bikin catatan penting ketika kasus Ukraina dan Rusia. Catatan Prabowo itu sampai sekarang masih dibahas di Rusia, betapa beraninya seorang menhan Indonesia yang saat ini jadi Presiden Prabowo,” ujarnya

Menurut Connie sebagai menhan, Prabowo bisa segera mendudukkan Inggris dan Prancis. Ini adalah perang diplomasi mati-matian.

Kedua, kerahkan angkatan laut Indonesia menjaga misalnya area-area tertentu.

“Indonesia kalau kemudian mau bertindak sebagai mediator pihak ketiga Israel dan Palestina harus diindikasikan sebagai strong state, ya negara yang kuat. Negara-negara di Arab belum melihat Indonesia sejajar dengan mereka,” jelas Connie.

“Jadi selama kita melihat isu ini dengan hate (kebencian) atau dengan kemarahan atau dengan kutukan kepada Israel maka Indonesia enggak akan pernah bisa bikin apa-apa,” tegasnya.

Connie mengingatkan, kalau betul-betul diamanatkan Undang-undang Dasar 45 maka indonesia juga harus berani bersuara keras tentang bagaimana asal muasalnya konflik di timur -tengah ini yaitu berawal dari perjanjian Balfour.

“Kalau enggak ada yang berani bongkar ini maka kita cuma akan begini terus dan eskalasi konflik ini akan makin meluas. Apalagi di era seperti sekarang ini.”

“Israel itu pasti akan terus pasang badan menurut saya, selama Inggris dan Prancis enggak pernah kita berani dudukkan. Gitu loh. Karena Israel berpegang pada perjanjian Balfour,” jelasnya

“Sekarang fasenya semakin rumit semakin mengkhawatirkan karena bukan saja antara antara dua negara berseteru, tapi sekarang sudah meluas ada Lebanon ada Suriah ada Iran ada Yaman. Serangan ke Suriah ini betul-betul sebenarnya adalah warning kepada Iran. Karena berbagai ancaman dan serangan Iran pada Israel,” ujarnya.

Klik dibawah ini tonton pernyataan lengkap Connie Rahakundini:

Connie menyampaikan pengalamannya yang pernah bersekolah di Israel.

“Kebetulan saya pernah sekolah di sana. Jadi mereka selalu bilang bahwa mereka itu dari lahir, tidur hanya dengan mata terpejam sebelah. Jadi mereka selalu siaga. Dan buat mereka serangan pada satu orang adalah serangan pada semua,”

“Sekarang kita lihat Netanyahu yang sudah diteriaki agar mundur. Tapi dia menolak mundur. Dan dia bilang perang ini adalah perang mati-matian. Maka perang di Gaza ini akan menjadi panjang dan sangat berdarah-darah Itu sudah pasti.”

Connie juga menjelaskan ada tiga fase yang diminta Mesir. Pertama adalah bagaimana fase pertama Israel dipaksa  menghentikan operasi militarnya selama paling tidak satu dua minggu segera untuk membebaskan 40 sandera orang tua, perempuan dan anak-anak

Fase kedua sepakat untuk pertukaran jenazah militan Hamas karena buat militan Hamas jenazah itu sangat penting menunjukkan kesyahidan mereka dan lain-lain yang itu ditahan oleh Israel dengan pertukaran sandera Israel dikembalikan

Yang ketiga mencakup kesepakatan semua untuk semua jadi artinya mengembalikan 6.000 tahanan Palestina termasuk tentara yang ditahan oleh Hamas juga.

“Nah yang paling penting Indonesia nih kalau menurut saya karena UUD45 memerintahkan aktif menjaga perdamaian dunia, maka tidak cukup cuman berhenti dengan pawai 100 orang turun ke Jalan Sudirman atau orang strike enggak belanja di Zara cuman 2 3 hari, besoknya belanja lagi juga ke Zara. Jangan cuman jadi pernak-pernik aja,” tegas Connie. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru