test
Minggu, 26 Mei 2024

SEMANGAT MUSA..! Komjen (Purn) Dharma Phongrekun dan Kun Wardana Daftar Pilgub DKI Jalur Independen, Berkasnya Satu Truk

JAKARTA – Purnawirawan Polri, Dharma Phongrekun bersama calonnya Kun Wardana mendaftarkan diri untuk ikut menjadi peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta via jalur independen. Mereka menyerahkan berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang waktu penutupan.

Di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Dharma dan Kun tiba pukul 23.07 WIB. Keduanya membawa berkas dukungan fisik dan digital terkait pencalonannya di Jakarta.

Mengenakan setelan jas Betawi lengkap dengan beskap, Dharma dan Kun menyapa pendukung yang telah menunggu hingga pukul 23.00 WIB. Dharma mengaku sudah menyiapkan berkas pendaftaran Pilgubnya dengan matang.

“Tim sudah siapkan semua, berkas, Excel,” kata Dharma kepada wartawan, Minggu (12/5/2024) malam.

Sekitar pukul 23.12 WIB KPU DKI menerima kedatangan dari Dharma dan Kun. KPU menyebut akan memverifikasi dahulu berkas dukungan yang diserahkan oleh bakal calon Paslon ini.

Dharma mengatakan keinginan maju di Pilkada 2024 untuk kesejahteraan masyarakat DKI. Ia menggambarkan semangatnya seperti Nabi Musa.

“Kalau kita percaya Tuhan lakukan saja yang terbaik untuk memperjuangkan rakyat Jakarta ya, jangan pusingkan hasilnya. Jadilah seperti Musa, Musa tidak pernah tahu bahwa dia akan berhadapan dengan laut merah. Jalan terus biarkan Tuhan yang buka,” ujarnya.

Adapun sebelumnya Komisioner KPU DKI Jakarta Doddy Wijaya mengatakan akan menutup pendaftaran bagi calon gubernur (cagub) jalur perseorangan atau independen pada hari ini. Dia mengingatkan para cagub yang hendak mendaftar maju di Pilkada DKI 2024 agar memenuhi persyaratan sebelum ditutup pukul 23.59 WIB, Minggu (12/5).

“Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran untuk penyerahan syarat dukungan minimal untuk calon perseorangan gubernur atau wakil gubernur di Provinsi DKI Jakarta,” kata Doddy kepada wartawan di Gedung KPU DKI.

Berkasnya Satu Truk

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan sebelumnya, KPU DKI Jakarta mengatakan dokumen fisik syarat dukungan pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseorangan di Pilkada Jakarta 2024 mencapai satu truk.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Doddy Wijaya berharap pemeriksaan kelengkapan dokumen itu bisa selesai secepatnya, sehingga pihaknya dapat menerbitkan berita acara.

Doddy menegaskan bahwa status dari Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto saat ini masih bakal calon.

“Target kami idealnya satu hari, nanti dilihat, kami sudah mengundang teman-teman dari KPU Kabupaten/Kota mudah-mudahan bisa segera, karena jumlah dokumen fisiknya cukup besar ya dibawa satu truk, perlu waktu untuk menghitung,” kata Doddy di kantor KPU DKI, Senin (13/5).

Doddy mengatakan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto mengirimkan berkas digital melalui Silon dan dokumen fisik sebanyak 29 kontainer pada Minggu (13/5).

Kelengkapan berkas tersebut tengah diperiksa KPU DKI bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI.

“Saat ini sedang proses menghitung apakah syarat dukungan minimal memenuhi syarat minimal. Kalau memenuhi syarat minimal akan kami berikan tanda terima, kalau nanti kurang, kami akan terbitkan tanda pengembalian,” jelasnya.

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto sebelumnya menyerahkan dokumen syarat dukungan untuk maju jalur perseorangan di Pilkada DKI 2024.

Dharma dan Kun tiba di kantor KPU pada Minggu (12/5) pukul 23.12 WIB atau beberapa menit sebelum batas akhir pukul 23.59 WIB.

Secara simbolis, ia lalu menyerahkan dokumen syarat dukungan kepada Ketua KPU DKI Wahyu Dinata dan jajaran.

Dharma bersama pasangannya mengaku menyerahkan syarat dukungan sesuai dengan persyaratan yang diatur.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 diketahui harus mendapat minimal 618.968 dukungan warga. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru