Senin, 15 April 2024

SIKAT SEMUA PAK..! Mentan Tebar Ancam ke Pejabat Kementan: Terima Fee Proyek Saya Pecat!

JAKARTA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengancam anak buahnya yang menerima suap seperti fee proyek bakal terkena sanksi. Bentuk sanksinya bermacam-macam, mulai dari turun pangkat hingga pemecatan. Sanksi juga bakal diberikan kepada pengusaha yang memberi uang gratifikasi.
“Tidak boleh ada yang menerima, memberi fee karena yang menerima fee aku beri sanksi di Kementerian seperti dulu dan yang memberi aku blacklist 2-2nya kena,” ungkap Amran di kantor Kementan, Senin (1/4/2024).

“Kalau beri fee pengusaha di-blacklist dan dipecat paling tinggi saya pecat, biasanya turun pangkat tapi pernah saya lakukan pemecatan,” lanjutnya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, aturan ini berlaku untuk semua internal Kementan, mulai dari staf hingga pejabat di tingkatan tertinggi, termasuk ia pun mengancam para pejabat di Eselon I yang diemban pada Direktur Jenderal

“Oh nggak-nggak, pernah juga dulu saya copot eselon I dua kali saya pecat pernah, jadi sanksi itu berlaku di umum bukan di jabatan ini jabatan ini,” kata Amran.

“Udah lengkap aturan, kita cuma tinggal pelaksanaannya berani atau tidak menindaklanjuti peraturan yang ada,” ujar Amran.

Langkah ini agar pengadaan dapat berlangsung dengan cepat danproporsional supaya sehingga pemerintah bisa mengakselerasi tanam di lapangan, jika tidak mempermudah pengusaha maka akan sangat berpengaruh pada kinerja pemerintah.

“Kita permudah pengusaha itu pengusaha tumpuan negara tapi jangan menggoda orang-orang pertanian dan juga orang pertanian juga jangan menggoda jadi 2-2nya harus kita jaga,” sebut Amran. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru