test
Minggu, 26 Mei 2024

Tepat! Menteri Susi: Bongkar Sistim Lama Yang Dikuasai Mafia!

JAKARTA- Saat ini waktunya untuk mendobrak dan membongkar sistim lama yang dikuasai oleh mafia. Pada waktu bersamaan, mendobrak dan membongkar diikuti dengan membangun dan menata sistim yang baru dengan memperkuat kedaulatan rakyat. Hal ini disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam pendidikan politik bertemakan ‘Menjadi Poros Maritim Dunia’, di Depok, Rabu (7/9), yang dihadiri oleh para calon kepala daerah yang menjadi peserta Sekolah Partai PDI-Perjuangan dari daerah-daerah kepulauan atau daratan yang mempunyai pesisir pantai.

“Sudah waktunya membongkar sistem yang selama ini dikuasai oleh mafia. Saatnya membangun, menata untuk memperkuat kedaulatan rakyat,” tegasnya.

Susi menyampaikan pekerjaannya selama 2 tahun menjabat jadi Menteri Kelautan dan Perikanan yang banyak mengundang kontroversi di dalam maupun diluar negeri.

“Yang paling nyata adalah, saya menghentikan illegal fishing sehingga Indonesia menjadi penghasil ikan no 1 di Asean dan bisa menyetor pendapatan negara lebih banyak dari sebelumnya. Sementara sektor-sektor lain justru menurun setorannya,” kata Susi lantang.

Susi juga melaporkan bahwa sejak kapal-kapal asing tidak beroperasi, penghasilan para nelayan meningkat dan kesejahteraan mereka juga meningkat.

“Saya minta para kepala daerah bisa berpikir progresif, menemukan terobosan-terobosan-terobosan baru untuk mewujudkan idealisme meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah anda masing-masing,” tegasnya.

Menteri Susi meminta dukungan dari para calon  daerah agar mendukung kebijakan Presiden dan Pemerintah dlam mempercepat pembangunan indutri perikanan.

“Kita harus bangga dengan Presiden Joko Widodo yang kader asli PDIP yang sudah mengeluarkan Keppres dan Perpres percepatan pembangunan industri perikanan yang akan dikendalikan rakyat, kekuatan nasional. Inilah yang kita sebut berdaulat dan berdikari di lautan. Kita tangani sendiri, tidak perlu investor asing,” tegas dia.

Sementara itu, kepada Bergelora.com dilaporkan bahwa Sekolah Partai PDI-Perjuangan menyiapkan silabus, kurikulum dan bahan-bahan pendidikan berdasarkan ajaran metode berpikir Bung Karno.

“Ajaran Bung Karno itulah yang dipraktekkan oleh Menteri Susi saat ini, didiskripsikan dalam praktek di skala nasional oleh Menteri Susi. Peserta pendidikan harus mampu melakukan seperti yang diperjuangkan oleh Menteri Susi. Inilah pelaksanaan dari Pancasila, UUD 45 dan Trisakti secara nyata dalam pemerintahan,” tegas Sekretaris Sekolah Partai PDI-Perjuangan, Eva Sundari.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa menjadi seperti Menteri Susi, dibutuhkan  ketulusan dalam melayani rakyat, bangsa dan negara untuk menghadapi sistim yang dikuasai oleh mafia.

“Semakin banyak orang seperti Menteri Susi akan mempercepat dan memperkuat pembongkaran sistim yang dikuasai mafia dan menggantikan dengan sistim yang berkedaulatan rakyat,” tegas Eva. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru