Jumat, 23 Februari 2024

Wow ! Agus Yudhoyono Diusulkan Ikut Pilgub DKI

JAKARTA  – Sejumlah anggota masyarakat Jakarta mengusulkan agar putera mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Letkol Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A. yang sekarang masih aktif di  Kesatuan Infanteri, Kostrad, ikut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Salah seorang yang mengusulkan adalah Abdulkadir, SH, MH, seorang dosen senior Universitas Jayabaya, Jakarta, yang tinggal di Cilangkap, Jakarta Timur.

“Prestasi Agus Harimurti Yudhoyono sangat menonjol, baik prestasi pendidikannya maupun prestasinya di TNI. Jiwa kepemimpinannya telah teruji. Dia itu masih muda, tegas, tapi santun seperti ayahnya.Dan yang pasti sejauh ini, namanya masih bersih berkaitan dengan soal korupsi,” ujar Abdulkadir yang didampingi wartawan senior Aris Kuncoro, Minggu (8/5).

Seperti diketahui, Agus Harimurti yang kini merupakan Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning (sejak 2015) adalah lulusaan terbaik Akademi Militer (Akmil) di Magelang pada tahun 2000. Saat mengikuti pendidikan Sekolah Lanjutan Perwira di Fort Benning, Amerika Serikat pun dia terpilih sebagai lulusan terbaik dan berhak atas sejumlah penghargaan dari sekolah tersebut.

Tak hanya itu, dia pun berhasil lulus kuliah dalam bidang Public Administration dari Havard University dengan predikat sangat memuaskan pada tahun 2010.

Menurut Abdulkadir, yang dikenal sebagai seorang akademisi murni tak pernah berkecimpung dalam politik praktis, Agus Harimurti sudah saatnya berkiprah menjadi pemimpin sipil, tidak harus menunggu berpangkat jenderal. Terutama di DKI Jakarta.

“Agus yang kelahiran 10 Agustus 1978, yang berarti saat ini berumur 37, sudah sangat pantas untuk berkiprah di pentas “politik”, karena warga Jakarta saat ini sangat membutuhkan kehadirannya untuk bisa bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok, yang akan maju lagi dalam Pilgub tahun 2017,” kata Abdulkadir.

Dikatakannya, sudah cukuplah Jakarta dipimpin oleh Ahok dalam satu periode. “Ahok memang tegas, tapi terkesan kurang manusiawi dalam melakukan penggusuran dan sering berkata-kata kasar, yang kurang pantas diucapkan oleh seorang pemimpin di Indonesia. Tapi sayangnya calon-calon gubernur yang namanya muncul, sekarang ini, masih jauh untuk bisa menandingi Ahok. Dibutuhan calon yang tidak kalah enerjiknya dengan Ahok namun juga santun. Dan sosok itu adalah Agus Harimurti,”ujar Abdulkadir.

Hal senada dikemukakan pula Aris Kuncoro, seorang wartawan senior yang juga mantan redaktur koran politik Harian Merdeka.

“Jakarta membutuhkan membutuhkan pemimpin muda yang enerjik, tegas tapi bijaksana dan santun. Dan sosok itu kami melihat adalah Agus Harimurti,” katanya.

Selama ini, terkesan, tokoh terkemuka dari jajaran TNI, jika ingin menjadi pimpinan sipil harus menunggu dulu pensiun sebagai Jenderal. Sehingga sosok muda potensial di jajaran TNI jarang yang bisa muncul ke “permukaan”.

“Jika Agus Harimurti, saat ini muncul sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk bertarung dalam Pilgub DKI tahun 2017, saya yakin peta politik di Jakarta akan berubah drastik. Jangan lupa juga followers Agus Harimurti di media sosial sudah mencapai jutaan orang. Ini membuktikan, beliau adalah sosok yang mendapat simpati cukup luas dari masyarakat,”ujarnya.

Aris Kuncoro yang kini memimpin sejumlah media, bersama Abdulkadir dan sejumlah tokoh yang lain, segera akan mengusulkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat SBY agar bisa mengusung Agus Harimurti sebagai bakal calon gubernur DKI untuk Pilgub 2017.

“Kami juga akan minta kesediaan Agus Harimurti, agar bersedia dicalonkan sebagai Gubernur DKI,”ujar Aris Kuncoro. (Calvin G. Eben-Haezer)

 

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru