Minggu, 25 Februari 2024

Wow ! Berwisata Di Papua Dijamin Aman

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua mengakui bahwa promosi potensi pariwisata di Papua, terkendala kondisi keamanan Papua. Padahal, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua, David Pagawak, S.Sos, ketika ditemui Bergelora.com, di Kantor Gubernur Papua, Kamis (11/3), mengatakan harus diakui potensi pariwisata Papua ini, cukup luar biasa.

“Tetapi untuk mempromosikan pariwisata Papua ini sangat bergantung dengan kondisi keamanan dan keadaan di Papua. Orang di luar Papua sering menganggap bahwa Papua tidak aman, padahal kita lihat sendiri bahwa Papua aman-aman saja,” keluhnya.

Sebab menurutnya, berbicara tentang Papua tidak hanya berbicara tentang satu daerah mengingat secara geografis, Papua sangat luas sehingga ketika tidak terjadi gangguan keamanan di suatu daerah. Maka hal tersebut bisa ditangani dengan baik, sehingga tidak mempengaruhi kondisi Papua, secara keseluruhan.

“Kami merasa Papua, aman-aman saja. Orang yang menjelaskan bahwa Papua ini, tidak aman kita pertanyakan hal tersebut, sebab kami lihat kunjungan wisatawan ke Papua tidak aman bahkan dipending oleh berbagai alasan dan isu oleh orang-orang yang tidak bertangungjawab,” tegasnya.

Pagawak menegaskan saat ini pihaknya tengah gencar-gencar mempromosikan potensi wisata yang ada di berbagai kawasan di Papua.

Menurut Pagawak, pihaknya bahkan sudah merancang Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) yang mana menjadi regulasi bagi pengembangan pariwisata di Papua.

”Dengan adanya regulasi yang telah kami buat diharapkan dapat menjadi harapan baru bagi pengembangan pariwisata di Papua,” tandas Pagawak. (Yohana)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru