Sabtu, 24 Februari 2024

Wow! DPD RI Kunjungi Inggris Pelajari Brexit

JAKARTA- Duta Besar RI untuk Inggris Raya dan Irlandia Utara, Dr. Rizal Sukma, menyambut hangat kunjungan Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) di Grosvenor House London yang menjadi kantor Kedutaan Besar RI, Senin 27 Juni 2016.

“kunjungan ini dibayangi hasil Referendum 23 Juni yang mengharuskan Inggris keluar dari Uni Eropa. Ini peristiwa yang jarang terjadi, sehingga harapannya BKSP DPD RI dapat mengetahui suasana kebatinan keputusan tersebut maupun dampak bagi ekspor produk dari daerah-daerah di Indonesia,” demikian anggota DPD dari DKI Jakarta, Prof. Dr. Dailami Firdaus kepada Bergelora di Jakarta, Rabu (29/6)

Delegasi BKSP DPD RI pimpinan Dailami menyambut gembira berbagai inisiatif Kedutaan Besar RI London untuk mendekatkan Indonesia kepada masyarakat Inggris, antara lain melalui diplomasi budaya gamelan, makanan maupun fashion Indonesia.

“Interaksi antara berbagai lembaga-lembaga politik dan pemerintahan di Indonesia dan Inggris sangat penting untuk menunjukkan bahwa kita itu adalah negara demokrasi”, kata Dubes Rizal Sukma.

DPD akan melakukan beberapa pertemuan pada tanggal 27-29 Juni 2016 dengan organisasi di bidang kopi, kakao, kayu, perikanan dan industri kreatif dan pendidikan.

Turut serta dalam kunjungan ini beberapa senator dari tiga wilayah Indonesia yaitu H. Abu Bakar Jamalia (Jambi), Tellie Gozelie (Kepulauan Bangka Belitung), Gusti Kanjeng Ratu Ayu Koes Indriyah (Jawa Tengah), Drs. H. Mohammad Sofwat Hadi (Kalimantan Selatan), Drs. H. Muhammad Idris S. (Kalimantan Timur), Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III, S.E. (MTRU), M.Si. (Bali), Adrianus Garu, S.E., M.Si. (Nusatenggara Timur), dan  dr. Delis Julkarson Hehi, MARS (Sulawesi Tengah). (Enrico N. Abdielli)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru