test
Minggu, 26 Mei 2024

BENER GAK NIH..? Muhadjir Tiba-tiba Temui Jokowi, Lapor Parahnya Kelaparan di Papua

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan. Dalam pertemuan itu Muhadjir melaporkan beberapa hal terkait pengentasan kelaparan di Papua.

“Saya melaporkan pembangunan Gudang di distrik Sinak dan Agandugume untuk mengatasi kelaparan, kekurangan bahan pangan di beberapa distrik i Papua secara permanen,” kata Muhadjir kepada wartawan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (30/4/2024).

Muhadjir mengatakan adanya Gudang pangan itu membuat permasalahan kelaparan dan kekurangan bahan pangan tidak lagi menjadi masalah tiap tahun.

Tidak hanya gudang, Muhadjir juga mengatakan bakal melakukan perpanjangan runway bandara di kecamatan Sinak. Sehingga pesawat besar bisa mendarat dan mengangkut logistik yang lebih banyak.

“Seperti Hercules, CN. Selama ini hanya didarati oleh pesawat kecil. Kalau Sinak ini terbuka, beberapa kota di sekitarnya termasuk kabupaten Kota Mulia dan beberapa distrik bisa terhubung,” katanya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Muhadjir mengatakan perpanjangan runway ini nantinya akan menjadi tanggung jawab Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Hal ini juga sudah disetujui oleh presiden Jokowi.

“Pak presiden sudah menyetujui untuk segera diadakan rapat terbatas untuk membahas itu,” jelasnya. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru