Kamis, 29 Juli 2021

BENERAN NIH…? Nadiem: Kampus Merdeka Hasilkan Mahasiswa Kaya Pengalaman dan Laku di Perusahaan

JAKARTA- Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, program Kampus Merdeka menghasilkan mahasiswa yang lulus dengan banyak pengalaman dan laku di perusahaan.

Sebab mahasiswa diperbolehkan mencari pengalaman di luar kampus selama tiga semester, baik itu di luar program studi maupun di luar kampus.

Kemendikbudristek menciptakan suatu sistem kurasi yang menyetarakan program di luar kampus, dengan suatu gelar maupun berbagai aktivitas yang berkontribusi pada kelulusan mahasiswa.

“Dengan Kampus Merdeka, kita melompat ke depan. Ini merupakan satu lompatan besar, yang mana semua institusi besar, baik industri, lembaga riset maupun lembaga lainnya dapat menjadi kampus mini,” ujar Nadiem, dalam acara kelulusan Bangkit 2021 secara virtual.

Nadiem: Tidak zaman lagi terkotak-kotakkan

Kepada Bergelora.com dilaporkan, menurut Nadiem, sudah tidak zamannya lagi terkotak-kotakkan. Baik itu akademisi, riset, industri dan lainnya. Sekat-sekat tersebut harus dibuang dan semua pihak dapat berkolaborasi.

“Kami mau, begitu mahasiswa sudah lulus, mereka kaya akan pengalaman. Mereka sudah punya pengalaman magang di industri, di lembaga swadaya masyarakat, proyek sosial, dan lainnya,” kata dia.

Nadiem meyakini Kampus Merdeka merupakan program revolusioner yang mengubah pendidikan tinggi di Tanah Air.

“Mahasiswa merupakan kekuatan bagi Indonesia,” pungkasnya. (Calvin G. Wben-Haezer)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

6FansSuka
8PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terbaru