Rabu, 28 Februari 2024

DIPERKIRAKAN 5 JUTA ORANG..! Ribuan Massa Pendukung AMIN Padati Stadion JIS

JAKARTA – Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk menghadiri kampanye akbar terakhir pada Sabtu (10/2) subuh.

Terlihat rombongan massa dari berbagai simpul relawan sudah mulai menduduki kursi dari salah satu stadion kebanggaan Indonesia tersebut.

Massa mulai bergerak dari sejumlah jalan yang mengelilingi sisi bagian luar stadion sejak pukul 04.00 WIB.

Berbagai atribut yang melekat di badan, serta umbul-umbul dan spanduk dibawa oleh massa yang mulai memadati tribun stadion.

Seorang relawan dari Kota Depok, Sugiyanto, mengaku sudah berada di sekitar lokasi JIS sejak pukul 03.00 WIB.

“Saya bersama ratusan relawan lain dari Forum Api Perubahan sudah tiba di sekitar JIS sejak jam tiga subuh. Kami sengaja datang lebih awal supaya bisa masuk ke area dalam stadion,” kata dia dengan penuh semangat.

Seorang relawan lain dari Kabupaten Cirebon, Cahyono, mengatakan sudah berangkat dari daerah asalnya sejak Jumat (9/2) malam.

“Kami berangkat naik bus secara mandiri dan tiba di sekitar JIS pada Sabtu tengah malam,” kata dia dengan penuh suka cita.

Sementara itu, pelataran parkir JIS dipakai oleh ribuan massa yang hadir sejak tengah malam untuk menjadi tempat melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara.

Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan shalawatan bersama di dalam stadion.

Diperkirakan 5 Juta Orang

Kepada Bergelora.com.di Jakarta dilaporkan sebelumnya
Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2).

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2) mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

“Bahkan, sebenarnya ada 12 juta relawan yang ingin datang, tetapi kami mengimbau bagi yang (kondisi) fisiknya maupun keuangannya tidak memungkinkan, agar mendukung melalui doa saja,” kata Awalil saat ditemui usai diskusi publik dan konferensi pers “AMIN Bertekad agar Perempuan Aman dari Kekerasan dan Makin Maju dan Berkarya” di Jakarta, Jumat (9/2).

Awalil menyampaikan sudah banyak para pendukung dan relawan AMIN yang sampai di JIS, Jumat, untuk persiapan mengikuti kampanye akbar AMIN.

Besarnya antusias pendukung tersebut, tambahnya, pengamanan untuk kampanye akbar AMIN di JIS dilakukan seoptimal mungkin.

Namun, Timnas AMIN berupaya mendorong agar para relawan dan pendukung yang datang untuk bisa saling mengingatkan agar kerusuhan tidak terjadi.

Selain itu, kata Awalil, beberapa komunitas AMIN juga sudah memasang tanda maupun simpul kepada anggota masing-masing agar lebih mudah berkoordinasi dan tidak kesulitan saat mencari satu sama lain.

“Itu inisiatif dari mereka untuk membuat simpul-simpul tersebut,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru