Sabtu, 22 Juni 2024

Golput Tinggi, Prabowo Menang Di Banten

SERANG- Dari  data relawan-relawan di tingkatan RT-RT siaga, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Banten menunjukkan angka Golput (golongan putih yang tidak akan memilih) tinggi di Propinsi Banten. Relawan DKR Banten selama ini bekerja mengadvokasi pasien miskin di desa-desa di 8 kabupaten dan Kota di Banten.
“Walau demikian, Prabowo akan menang di Banten. Ini disebabkan Golkar yang masih kuat di Banten,” demikian laporan salah seorang relawan, Freddy Haryanto kepada Bergelora.com di Serang Senin (30/6).
 
Ia melaporkan bahwa di Kota Tangerang, walaupun tingkat Golput mencapai 25% namun dukungan untuk Capres Prabowo Subianto mencapai 40%, meninggalkan Jokowi yang mencapai 35%.
 
Di Kota Tangerang Selatan rakyat yang menolak memilih mencapai 15% namun Prabowo mendapatkan dukungan sampai 45 persen. Sementara Jokowi hanya mencapai 40%.
 
Di Kabupaten Tangerang, dukungan pada Prabowo mencapai angka 55% dan Jokowi 35%. Sedangkan rakyat yang menolak memilih sebanyak 15%.
 
 
Sama Kuat
 
Sementara itu di Kabupaten Lebak angka Golput mencapai 50% namun dukungan pada Prabowo imbang dengan pendukung Jokowi masing masing 25%.
 
Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Serang. Golput d i Kabupaten ini mencapai 30%, sementara kekuatan Prabowo dan Jokowi masing masing 35%.
 
Sedangkan di Kota Serang angka Golput hanya 10%, dan kekuatan Prabowo dan Jokowi sama kuat masing-masing 45%.
 
Di Kabupaten Pandeglang Golput mencapai 20% dan kekuatan Prabowo dan Jokowi sama kuat masing- masing 40%.
 
Kota Cilegon, Golput mencapai 40%, dankekuatan Prabowo dan Jokowi sama kuat masing masing 30%. (Banie Argo Putra)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru