Minggu, 23 Juni 2024

JANGAN ADA PENOLAKAN LAGI..! DKR Menuntut Agar Sekolah Negeri Memprioritaskan Siswa Dari Keluarga Tidak Mampu

DEPOK- Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun 2023 mulai dibuka. Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) kota Depok, meminta agar seluruh siswa miskin diterima di sekolah negeri. Hal ini ditegaskan oleh Roy Pangharapan Ketua DKR Kota Depok melalui rilis yang dibagikan kepada sejumlah awak media di Depok, Selasa (6/6).

“Untuk gelombang pertama dibuka pendaftaran jalur afirmasi sejak Selasa(6/6) bagi keluarga ekonomi tidak mampu, disabilitas dan kondisi tertentu. “ujar Roy Pangharapan.

Menurut Roy Pangharapan, dirinya meminta agar Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, menerima semua siswa miskin yang mendaftar ke sekolah Negeri.

“Sekolah Negeri itu 100% di subsidi oleh negara, agar subsidi tepat sasaran maka utamakan siswa dari keluarga miskin diterima semua di sekolah Negeri,” tegas Roy Pangharapan.

DKR berharap, PPDB tahun ini tidak adalagi siswa miskin yang ditolak di sekolah Negeri.

“Memalukan jika masih ada penolakan siswa miskin oleh sekolah Negeri,” imbuh Roy Pangharapan.

DKR berkomitmen untuk kembali mengawal agar tidak adalagi penolakan siswa miskin untuk bersekolah di sekolah negeri khususnya di kota Depok seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti ahun sebelumnya, DKR siap untuk mengawal para siswa miskin agar mendapatkan haknya. Saya mohon Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat agar betul-betul memperhatikan hal ini,” pungkas Roy Pangharapan.

Kepada Bergelora.com.di Depok dilaporkan, PPDB SMA SMK di Jawa Barat ini, Jalur Afirmasi ini dibuka mulai 6 -10 Juni 2023. (Aminah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru