Senin, 22 Juli 2024

JANGAN ADA SISA PAK..! Mahfud MD ‘Bersih-bersih” Kominfo, Rombak 4 Pejabat Orang Johnny Plate!

JAKARTA – Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD memastikan kasus Johnny G Plate dalam perkara korupsi menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) Kemkominfo tak ada sangkut pautnya dengan politik. “Ini sama sekali tidak ada kaitan dengan politisasi, itu soal uang Negara dan ada Undang-undangnya serta Kejaksaan Agung juga ingin [memeriksa] dan sudah kami dorong agar ini diselesaikan sebagai maslah hukum semata-mata,” tuturnya kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (22/5/2023).

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Mahfud MD resmi bertugas sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) setelah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Senin (22/5/2023).

Mahfud menyampaikan telah menerima Surat Keputusan (SK) terkait tugas barunya untuk menggantikan Johnny G Plate. Sehingga dalam kebijakan selanjutnya dirinya akan segera melantik 4 pejabat eselon I di Kemenkominfo.

“Informasi dari saya, kasus [korupsi BTS] ini akan berlanjut dan saya besok akan segera melantik 4 pejabat eselon I yang baru di kantor Kemenkominfo,” pungkas Mahfud.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu pun juga menegaskan bahwa Jokowi pun mengimbau agar karyawan di Kemkominfo agar tetap bekerja seperti biasa meskipun ada pertukaran komando yang sekarang dipegang oleh Mahfud MD.

“Presiden berpesan agar terus bekerja seperti biasa, nanti saya yang akan menjalankan tugas dan bertanggungjawab menggunakan wewenang sebagai menteri sampai nanti ada keputusan baru dari Presiden yang waktunya belum ditentukan,” ujarnya Untuk diketahui, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate resmi menjadi tersangka dalam kasus korupsi menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) Kemkominfo.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kuntadi mengatakan bahwa penetatapan Johnny dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan yang mendalam.

“Berdasarkan pemeriksaan tersebut kami meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/5/2023). (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru