Kamis, 13 Juni 2024

KABAR GEMBIRA GAEZ…! BLT Gaji Rp 600 Ribu Cair, Cek Rekening Masing-masing

JAKARTA – Pemerintah segera mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu untuk para pekerja.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan subsidi upah bakal cair untuk 16 juta pekerja di Indonesia dengan gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan.

“Pak Presiden instruksikan juga untuk membantu 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Senin (29/8).

Dia pun pun meminta Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah menerbitkan petunjuk teknis (juknis) seputar BLT Subsidi Gaji tersebut.

Adapun, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengeluarkan aturan petunjuk teknis alias juknis soal pencairan subsidi upah kepada belasan juta pekerja.

“Bu Menaker akan menerbitkan juknisnya sehingga bisa dilakukan pembayaran kepada pekerja. Paling cepat Minggu depan sudah cair,” katanya.

Dia menyebut bansos tambahan ini, termasuk subsidi upah diberikan untuk menahan dampak kenaikan harga.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, adapun subsidi upah kali ini diberikan Rp 600 ribu per orang dengan total anggaran Rp 9,6 triliun.

Sementara itu, pekerja bisa cek status masing-masing untuk mengetahui masuk atau tidaknya sebagai salah satu penerima BLT gaji dengan mengakses link kemnaker.go.id secara online lewat HP atau komputer. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru