Kamis, 18 Juli 2024

KOQ MINGKEM KABEH..? Khofifah Imbau Alumni Unair Lebih Bersuara

JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Khofifah Indar Parawansa mengimbau para alumni perguruan tinggi tersebut lebih bersuara agar makin dikenal secara nasional dan mendunia.

“Sebetulnya IKA Unair sudah cukup signifikan memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, cuma ‘sound’-nya ini harus didorong lebih kuat lagi,” katanya saat membuka “Gathering Alumni Unair Wilayah DKI Jakarta” di Energy Building, Jakarta Selatan, Minggu (6/8).

Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) tersebut mengemukakan, untuk membawa Unair lebih bersuara, para alumni harus bekerjasama.

“Semua harus dilalui dengan kerja keras dan kerja sama erat dari jaringan alumni di berbagai daerah dan negara,” katanya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Ketua IKA Unair DKI Jakarta, Solikin M Juhro menjelaskan, masalah klasik alumni Unair adalah masih adanya sentimen antarfakultas.

“Masalah klasik organisasi, yaitu masih adanya jarak seperti sentimen antarfakultas di jaringan alumni,” katanya pada kegiatan yang dihadiri ribuan alumni angkatan 1970-2010 itu.

Solikin berharap persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan baik agar kiprah para alumni lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB mengusung tema “Mengangkat Kiprah Alumni UNAIR ke depan di tataran nasional dan global”. Kegiatan juga dihadiri oleh para tokoh seperti Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Sunarto
serta Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta.

Selain itu, Dirjen Asia-Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Abdul Kadir Jailani dan Ketua KPU 2017-2022 Arief Budiman. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru