Sabtu, 25 Mei 2024

Mantap! Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid Kawal Sekolah Kepercayaan Nusantara

TEGAL– Ketua Paguyupan Jawa Maneges, sebuah penganut kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, KRT Rosa Mulya Aji menyatakan pihaknya siap menghibahkan tanah seluas 2 hektar di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah untuk didirikan Sekolah Tinggi Kepercayaan Nusantara (STKN). Pemeritah diminta membangun akses jembatan dan jalan yang diperlukan guna mendukung keberadaan sekolah tinggi ini.

“Kami dari paguyuban Kejawen Maneges siap memberikan 2 hektar lahan untuk didirikan STKN,” kata Rosa, Minggu (9/10) kepada netralitas.com dan dikutip Bergelora.com.

Namun ia tidak setuju kalau sekolah ini nanti dikelola oleh Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Dan Tradisi, Kemeterian Pendidikan Nasional. “Pasalnya birokrat yang ada di direktorat tersebut masih kental dengan mentalitas Orde Baru sehingga visi dan misi STKN tidak akan nyambung,” ujarnya.

Ia menyatakan banyak putra dan putri Nusantara yang siap bersekolah dan menjadi sarjana kepercayaan Nusantara.

“Kami membuka kesempatan pada Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Nasional untuk mengundang para paguyuban kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang masih murni untuk memformat Sekolah Tinggi Kepercayaan Nusantara. Akan bagus sekali kalau menjadi sekolah negeri yang berada langsung dibawah Dirjen Kebudayaan seperti sekolah perhubungan yang berada di bawah dirjen,” kata Rosa.

Sementara itu Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid menyambut positif usulan ini.

“Kami sudah terima masukan ini. Usulan yang sangat berguna. Direktorat tengah menyiapkan materi dan juga kerangka kurikulum. Saya akan mengawal prosesnya,” kata Hilmar. (Web Warouw)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru