Senin, 15 Juli 2024

MANTAP NIH GAEZ..! Begini Gerindra Menjelaskan Soal Prabowo Diyakini Akan Setuju Kembali ke UUD 1945 Asli: Siap Mendengar Semua Pihak

JAKARTA – Waketum Partai Gerindra Habiburokhman merespons soal presiden terpilih, Prabowo Subianto, diajak dan diyakini setuju amandemen UUD 1945 ke naskah asli. Habiburokhman mengatakan sebaiknya usulan itu disampaikan pada forum resmi.

“Silakan saja diusulkan, dalam forum resmi, dengan mekanisme yang tepat. Kami yakin Pak Prabowo siap mendengar usulan-usulan dari masyarakat dan bermusyawarah mengenai hal tersebut,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (24/6/2024).

Habiburokhman mengatakan aspirasi masyarakat terkait itu sangat beragam terkait wacana amandemen. Kendati demikian, ia menekankan jangan sampai ada pihak yang memaksakan kehendaknya.

“Yang perlu dicatat, aspirasi masyarakat cukup beragam. Ada yang ingin kembali ke UUD 1945, ada yang ingin tetap seperti saat ini, ada pula yang menggabungkan keduanya, beberapa bagian kembali ke UUD 1945 asli, beberapa bagian tetap dipertahankan,” ujar Habiburokhman.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti sebelumnya mendukung pengembalian UUD 1945 ke naskah asli sebelum amandemen. La Nyalla mengajak Prabowo Subianto mendukung hal itu.

Keyakinan La Nyalla berdasarkan pada AD/ART Partai Gerindra yang menghendaki pengembalian UUD 1945 ke naskah asli.

Menurut La Nyalla pembahasan pengembalian UUD 1945 ke naskah asli akan kembali dibahas setelah Prabowo dilantik menjadi Presiden.

“Sekarang saya yakin Pak Prabowo pun juga setuju karena di dalam AD ART Gerindra itu kembali ke UUD 1945 jadi sudah gayung bersambut, jadi kita sekarang tinggal ngatur kita berdoa supaya pelantikan Pak Prabowo berjalan lancar, setelah itu kita akan mengajak beliau bersama-sama kita konsep mengembalikan UUD 1945 ke naskah aslinya,” kata La Nyalla di Telaga Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/6).

Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, sebelumnya juga meyakini Prabowo akan setuju jika amandemen UUD 1945 dikembalikan ke naskah asli. Amien Rais menyebutkan Prabowo merupakan sosok yang cerdas.

Hal ini disampaikan Amien Rais setelah berdiskusi dengan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6). Pada kesempatan itu, La Nyalla sempat menyampaikan proposal pihaknya agar UUD 1945 dikembalikan ke naskah asli.

“Dan Pak Prabowo itu orang pintar. Kutu buku dia. Jangan dibandingkan lah ya. Insyaallah (disetujui),” kata Amien Rais di lokasi. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru