Rabu, 19 Juni 2024

MANTAP NIH..! WhatsApp Terbaru Kirim Pesan Saat Diblokir dan Tanpa Internet, Ini Caranya

JAKARTA- WhatsApp akan meluncurkan fitur terbaru berupa alat atau tool untuk memerangi sensor internet. Tool ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke aplikasi melalui server proxy untuk pertama kalinya agar pengguna tetap online tanpa internet.

Layanan perpesanan yang dimiliki oleh Meta, akan memungkinkan orang untuk menggunakan aplikasi bahkan ketika internet dimatikan atau diblokir.

Perusahaan mengatakan keputusan itu sebagai tanggapan atas penutupan internet di negara-negara seperti Iran dalam beberapa bulan terakhir.

“Ada banyak orang yang terus ditolak untuk dapat menghubungi orang yang mereka cintai karena pemutusan internet,” kata WhatsApp dalam laman resmi, Kamis (5/1). “Hari ini kami meluncurkan dukungan proxy untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia.”

Pengguna dapat memilih proxy sehingga memungkinkan pengguna untuk terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi di seluruh dunia.

“Yang didedikasikan untuk membantu orang berkomunikasi dengan bebas,” katanya.

Dengan menghubungkan pengguna melalui proxy, WhatsApp menjamin menjaga privasi dan keamanan tingkat tinggi. “Pesan pribadi Anda akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end,” katanya.

Meta menjanjikan pesan tetap berada di antara pengguna dan orang yang diajak berkomunikasi. “Dan tidak terlihat oleh siapa pun di antaranya, bukan server proxy, WhatsApp, atau Meta,” katanya.

Perusahaan berharap solusi ini membantu orang-orang di mana pun mereka membutuhkan komunikasi yang aman dan andal.

Opsi fitur ini sekarang tersedia di menu pengaturan untuk semua orang yang memiliki versi terbaru aplikasi WhatsApp.

Kepada Bergelora.com.di Jakarta dilaporkan, berikut ini cara pakai fitur terbaru WhatsApp, kirim pesan tanpa koneksi internet, yakni:

Temukan proxy untuk digunakan. Jika memiliki akses internet, pengguna dapat mencari melalui media sosial atau mesin pencari sumber tepercaya yang telah membuat proxy.

Cara menghubungkan ke proxy di Android:

1) Pastikan Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru.

2) Di tab Obrolan, ketuk Opsi lainnya > Setelan.

3) Ketuk Penyimpanan dan Data > Proksi.

4) Ketuk Gunakan Proksi.

5) Ketuk Atur Proxy dan masukkan alamat proxy.

6) Ketuk Simpan.

7) Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil.

8) Jika masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp menggunakan proxy, proxy tersebut mungkin telah diblokir. Pengguna dapat menekan lama alamat proxy yang diblokir untuk menghapusnya, lalu memasukkan alamat proxy baru untuk mencoba lagi.

Cara menghubungkan ke proxy di iPhone:

1) Pastikan Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru.

2) Buka Pengaturan WhatsApp.

3)Ketuk Penyimpanan dan Data > Proksi.

4) Ketuk Gunakan Proksi.

5)Masukkan alamat proxy dan ketuk Simpan untuk terhubung.

6) Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil.

7) Jika Anda masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp menggunakan proxy, proxy tersebut mungkin telah diblokir. Coba lagi menggunakan alamat proxy yang berbeda.

Catatan penting yang harus diketahui

Penggunaan proxy pihak ketiga akan membagikan alamat IP pengguna dengan penyedia proxy. Proksi pihak ketiga tidak disediakan oleh WhatsApp. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru