Sabtu, 20 April 2024

MULAI SADAR NIH…! Dorong Jokowi 3 Periode, Ketum Bara JP: Amandemen Bukan Hal Mustahil

BANYUMAS – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) menggelar Rakorda di Baturaden Banyumas, Sabtu (23/7/2022).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum BARA JP menyampaikan akan tetap berupaya mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju tiga periode di Pilpres 2024.

“Bahwa ke depan ada agenda besar, 2024 itu pesta demokrasi maka kami harus siap. Tiga periode, BARA JP itu tiga periode kalau 2024. Maka kami berbicara tentang Indonesia ke depan,” kata Ketua Umum BARA JP Uje Gustaaf di Purwokerto, Sabtu (23/7/2022)

Untuk mewujudkan harapan itu, pihaknya akan mengupayakan komunikasi dengan berbagai pihak. Mereka juga akan melakukan konsolidasi gerakan sesuai dengan kewenangan mereka.

“Salah satu yang dilakukan ini momentum untuk melakukan konsolidasi ya konferda, di daerah lain ada yang melakukan rakerda itu ajang konsolidasi kami,” ujar Uje. Dia mengakui konstitusi saat ini tidak memungkinkan untuk mewujudkan harapan mereka.

“Konstitusi saat ini tidak memungkinkan untuk Pak Jokowi tiga periode, tapi dinamis kan, sudah terbukti konstitusi kita sudah empat kali di amandemen. Artinya untuk diamandemen lagi bukan hal yang mustahil,” tuturnya

Menurut Uje, pihaknya tetap mengusung Jokowi untuk tiga periode karena capaian yang dilakukan sangat baik. Pembangunan yang merata menurutnya menjadi bukti kinerja Jokowi yang harus diteruskan.

“Saya tidak mau coba-coba sehingga membuat kemungkinan kita malah mundur, kami kebetulan lahir di kawasan timur, 69 tahun kami anak tiri republik. Baru sejak Pak Jokowi kami jadi anak kandung. Masuk akal tidak saya mau ganti presiden?” kata dia.

“Ini kehendak rakyat, ini kan aspirasi, beliau (Jokowi) tidak larang kami, kalau beliau larang berarti memasung hak demokrasi dong,” imbuh Uje. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru