Kamis, 24 Juni 2021

NGERI BANGET…! Pemprov DKI Vaksin Warga 18 Tahun ke Atas Pakai AstraZeneca yang Kadaluwarsa Akhir Juni

JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan produksi AstraZeneca tengah digencarkan di Jakarta. Pasalnya diketahui, terdapat sebanyak 400 ribu dosis yang masih tersimpan di Dinas Kesehatan DKI.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, ratusan dosis tersebut pun dikabarkan akan kadaluwarsa pada Juni. Oleh karena itu. Pemprov menggencarkan vaksinasi Covid-19, salah satunya dengan membuka program vaksin bagi warga berusia di atas 18 tahun.

Maka dari itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar masyarakat dapat memahami, dan tidak memilih-milih jenis vaksin karena dibutuhkan seluruh dunia.

“Di sisi lain kita memiliki keterbatasan waktu karena ada batas kadaluwarsa, dan kita harus mengerahkan seluruh potensi yang ada,” ucap Riza Patria, Kamis (10/6).

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Riza Patria tidak meragukan lagi jumlah fasilitas kesehatan, dan tenaga kesehatan yang akan mendukung jalannya program vaksinasi untuk warga berusia 18 tahun ke atas itu.

“Seperti di laporan yang disampaikan setiap hari kita memenuhi target bahkan melebihi target dari yang kita targetkan,” terangnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini pun mengatakan hingga saat ini proses vaksinasi di DKI berjalan baik, yakni dengan total dosis sebanyak 4,4 juta telah disuntikan.

“Jadi terkait vaksinasi alhamdulillah sampai hari ini prosesnya berjalan dengan baik. Kalau lihat jumlahnya nih dosisnya totalnya 4.453.458 dosis yang di Jakarta,” tandas Riza. (Enrico N. Abdielli)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

6FansSuka
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terbaru