Kamis, 24 Juni 2021

PANTESAAAN…! Arief Poyuono Sebut Ketua Komnas HAM Sering Ikut Pengajian HTI

JAKARTA- Pemanggilan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menuai pro kontra.

Salah satunya muncul dari mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyebut ketua Komnas HAM sering mengisi pengajian Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Arief juga menyebut jika Ketua Komnas HAM merupakan mantan Tim Sukses (Timses) Gubernur Sumatera Utara Gatot Puji Nugroho dan pernah menjadi Komisaris PDAM Sumatera Utara.

Menanggapi hal itu, mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mempertanyakan kebenaran informasi yang disampaikan Arief Poyuono tersebut.

Oo jadi begini, serius nih @KomnasHAM ? Beginikah? https://t.co/WEUrLdWRfK— Ferdinand Hutahaean (@FerdinandHaean3) June 10, 2021

Seperti diketahui, Ketua Lembaga Pemantau Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (LPPC19-PEN) itu menyebut tidak heran dengan langkah Ketua Komnas HAM yang memanggil Ketua KPK dan BKN.

Komnas HAM itu Ketuanya kan sering ngisi pelatihan dan seminar2 HTI dulu & mantan TIMSES Gatot Puji Gub Sumut hingga jd Komisaris PDAM Sumut.. Ya wajar saja akan memanggil pimpinan KPK & BKN terkait laporan Mas Novel Baswedan ke KPK karena tidak lulus TWK..kira2 netral enga ya— Arief Poyuono (@bumnbersatu) June 10, 2021

Kepada Bergelora.com dilaporkan, hal tersebut dilakukan setelah penyidik senior KPK Novel Baswedan melaporkan pimpinan KPK imbas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang mengakibatkan 75 pegawai KPK tak lolos.

Mereka kemudian diminta untuk menyerahkan tugasnya kepada pimpinan mereka. Bahkan yang terbaru pimpinan KPK menyebut sekitar 24 orang masih memiliki kesempatan, sementara 51 orang dianggap sudah tidak bisa dibina.

Karena itulah kemudian pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut dilaporkan ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) oleh Novel Baswedan. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

6FansSuka
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terbaru