Kamis, 11 Agustus 2022

PENTING NIH PAK JOK…! Letjen (Purn) Doni Monardo Minta Presiden Naikkan Tunjangan Purnawirawan AD

JAKARTA– Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Letjen (Purn) Doni Monardo meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tunjangan pensiun para purnawirawan TNI AD dinaikkan atau ditambah.

Hal tersebut disampaikan Doni Monardo saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 PPAD di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022).

Menurut Doni, permintaan tersebut merupakan aspirasi anggota PPAD yang ingin disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden, mohon maaf, kami harus sampaikan pesan sponsor dari para senior tamtama, bintara, purnawirawan. Mudah-mudahan pemerintah dan negara memiliki anggaran yang cukup. Kiranya berkenan untuk menambahkan tunjangan pensiun bagi para purnawirawan,” kata Doni Monardo.

Pernyataan Doni tersebut langsung mendapatkan tepuk tangan meriah dari para purnawirawan yang hadir dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, Doni mengungkapkan PPAD bertekad akan meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan AD. Ia melihat, masih banyak para purnawirawan yang belum mendapatkan kesejahteraan.

“Karena itulah, program utama yang kami gulirkan di bidang kesejahteraan. Karena sebagian besar purnawirawan masih perlu mendapatkan sentuhan di bidang kesejahteraan,” ujar Doni Monard.

Untuk itu, lanjut Doni, PPAD berkomitmen akan mencetak purnawirawan entrepreneur sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dan juga keluarga masing-masing.

“PPAD bertekad mencetak para purnawirawan entrepreneur sehingga tidak saja meningkatkan kesejahteraan mereka, tetapi juga keluarga, masyarakat dan bermuara kepada kemakmuran bangsa sesuai amanat konstitusi,” tegas Doni Monardo.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Doni menerangkan, dalam acara Silatnas PPAD tahun ini, dihadiri oleh 8.000 purnawirawan TNI AD dari semua tingkatan, mulai dari tamtama, bintara hingga perwira tinggi dan Kowad. Bahkan perwira senior dan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal Try Sutrisno juga turut hadir dalam acara silatnas ini. Terlihat juga turut hadir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Juga diikuti seluruh keluarga melalui streaming. Peserta yang hadir mulai dari perwira senior Bapak Jenderal Try Sutrisno hingga perwira remaja yang baru saja pensiun,” jelas Doni Monardo.
(Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,439PengikutMengikuti
994PelangganBerlangganan

Terbaru