Sabtu, 22 Juni 2024

PERSIS JOKOWI BANGET NIH…! Xi Jinping Selalu Dekat Dengan Rakyat

BEIJING- Selalu dekat dengan rakyat, Presiden Tiongkok Xi Jinping terus bekerja sebagai pelayan publik demi kepentingan rakyat.

Sepanjang karier politiknya, Xi mulai menjabat ketua Partai tingkat akar rumput hingga menjadi pemimpin Partai Komunis Tiongkok (CPC), dari warga biasa hingga presiden Tiongkok, dari petugas militer biasa hingga menjadi Ketua Komisi Militer Pusat, dan seluruh hal ini dijalankan Xi sembari berkomitmen mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi warga Tiongkok.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, pada era 1980-an, ketika banyak rekan-rekannya berbisnis atau berangkat ke luar negeri untuk berkuliah, Xi meninggalkan sebuah pekerjaan kantoran yang nyaman di Beijing, lalu memilih bekerja sebagai wakil ketua Partai di sebuah kabupaten kecil di Provinsi Hebei, Tiongkok Utara. Xi kemudian menjadi ketua Partai di prefektur Ningde, salah satu wilayah termiskin di Provinsi Fujian, Tiongkok Timur, ketika itu.

Sejak Kongres Nasional CPC Ke-18 pada 2012, Xi telah lebih dari 100 kali meninjau daerah yang berbeda-beda di Tiongkok.

Dia bahkan lazim mengunjungi warga biasa, khususnya kelompok masyarakat marginal di Tiongkok, di hampir setiap kunjungan kerjanya di dalam negeri.

Dia akan menyaksikan dengan mata kepala sendiri makanan yang dinikmati oleh warga biasa di Tiongkok, meninjau akses warga terhadap air bersih dan alat pemanas yang memadai pada musim dingin, serta mempelajari kendala yang dialami rakyat seputar ketahanan pangan dan pelestarian alam.

Pada Desember 2012, Xi bahkan menembus dinginnya cuaca untuk mencapai Fuping, sebuah kabupaten yang kala itu masih tergolong miskin di Pegunungan Taihang, Provinsi Hebei, Tiongkok Utara. Di sana, Xi mendatangi rumah petani dan mempelajari kondisi hidup warga.

Pada November 2013, dalam sebuah kunjungan kerja di Hunan, Tiongkok Tengah, Xi mengunjungi Shibadong, sebuah desa yang dihuni etnis minoritas Miao.

Dengan memprioritaskan rakyat, Xi merasa sangat bahagia setiap kali mengetahui bahwa taraf hidup masyarakat terus meningkat.

Dalam sebuah kunjungan kerja di Wilayah Otonom Ningxia Hui, Tiongkok Barat Daya, pada Juli 2016, Xi mengunjungi rumah penduduk desa Hai Guobao dari kelompok etnis Hui.

Langkah Xi pun menjangkau kawasan perbatasan Tiongkok di sebelah utara. Pada Januari 2014, Xi mendatangi prajurit militer yang bertugas di perbatasan Tiongkok-Mongolia menjelang Imlek.

Ketika menuju wilayah perbatasan, Xi turun dari mobilnya untuk berbincang dengan sekelompok prajurit yang tengah berpatroli, serta menunjukkan apresiasinya kepada mereka karena telah bertugas di tengah cuaca buruk demi menjaga negara. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru