Rabu, 21 Februari 2024

PINTAR MANFAATKAN PELUANG..! Mahfud: Lebih dari 84 Persen Koruptor di RI Lulusan Perguruan Tinggi

JAKARTA — Menko Polhukam sekaligus calon wakil presiden Mahfud MD mengungkapkan lebih dari 84 persen koruptor di Indonesia merupakan lulusan perguruan tinggi. Hal ini meluruskan data yang beredar yang menyatakan 84 persen lulusan perguruan tinggi adalah koruptor.

“Dulu orang kaget, ‘Pak, apa betul lulusan perguruan tinggi itu 84 persen korupsi’. Bukan, korupsi itu 84 persen lebih lulusan perguruan tinggi,” kata Mahfud di Universitas Budhi Darma, Tangerang, Rabu (29/11).

Dia menjelaskan persentase itu berasal dari total 1.250 koruptor yang telah menjalani hukum pidana. Maka, 84 persen dari jumlah tersebut yaitu sekitar 950 orang.

Sementara itu, Mahfud mengatakan jumlah lulusan perguruan tinggi di Indonesia saat ini mencapai sekitar 17 juta orang. Karena itu, kata dia, angka tersebut masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan jumlah lulusan yang ada.

“Kalau dilihat dari angka koruptor aja 84 persen, besar. Tapi kalau dilihat dari lulusan perguruan tinggi kecil 0,0 berapa persen. Artinya masih oke,” ucap dia.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan Mahfud pun menegaskan sebagai Menko Polhukam tak pernah diam dalam memberantas kasus korupsi. Bahkan, menurut dia, di antara Menko Polhukam lain, dirinya paling lantang bicara soal kasus korupsi.

“Apa ada Menko Polhukam yang mengatakan di negara kita ini banyak koruptornya? Jadi saya bertindak,” ucap Mahfud.

“Coba dicari di catatan, sejarah ketatapemerintahan, apakah ada seorang Menko Polhukam sejak dulu menyelesaikan kasus konkret, nggak ada,” imbuhnya. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru