Sabtu, 24 Februari 2024

RAKYAT PASTI MENANG..! Prabu Lampung Siapkan Makan siang Gratis Di 5 Kecamatan: Bangun Solidaritas dan Gotong Royong!

BANDAR LAMPUNG- Problematika ekonomi dan kekurangan gizi merupakan persoalan mendasar yang dialami oleh kelompok kaum miskin kota di Bandar Lampung.

“Dibutuhkan aksi solidaritas untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi persoalan diatas,” ujar Shella Ika Mawarni jubir Prabu Lampung di Bandar Lampung, Rabu (3/1).

Undadang Makan Siang Gratis di Bandar Lampung. (Ist)

Berangkat dari kesadaran untuk menjawab problematika masyarakat maka Relawan Prabowo-Budiman (Prabu) Lampung menyelenggarakan makan siang gratis bersama Prabowo Gibran.

“Momentum ini akan menjadi mobilisasi aksi solidaritas dan gotong royong membantu masyarakat menjawab problem stunting,” katanya.

Ia menjelaskan, makan siang gratis bersama Prabowo Gibran adalah upaya mendorong solidaritas dan gotong royong dalam mengatasi kebutuhan pangan.

Selain meningkatkan gizi masyarakat, program ini juga melibatkan partisipasi aktif UMKM secara langsung. Program ini mengajak semua lapisan masyarakat untuk terlibat membangun solidaritas dan gotong royong.

“Masyarakat setempat, dermawan yang baik hati, UMKM dan kaum miskin kota adalah para pihak yang terlibat secara langsung,” katanya.

Ia memaparkan, program ini akan berjalan di 5 kecamatan kota Bandar Lampung, dimulai dari Tanjungkarang Pusat tepatnya di Jalan Kartini seberang Hotel Horison Bandar Lampung yang akan dimulai pada tanggal 10 -19 Januari 2004.

Selanjutnya Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kecamatan Bumi Waras, Kecamatan Teluk Betung Selatan dan Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Ia meyakini, semakin banyak titik tempat makan siang gratis bersama Prabowo Gibtran maka solidaritas dan gotong royong pasti semakin menguat dan meluas sebagai modal sosial dan modal ekonomi.

“Kelak program ini harus bisa diadopsi oleh pemerintah dan menjadi program nasional untuk meningkatkan gizi masyarakat, solidaritas ketahanan pangan serta mendorong kemajuan UMKM. Sehingga tidak ada lagi rakyat kelaparan dan kekurangan gizi,” ujarnya.

Ia mengatakan, melihat hasil survey terakhir terakhir menunjukkan semua lembaga survey memenangkan pasangan Prabowo-Gibran mengindikasikan Pemilu sudah selesai.

“Tugas Prabu Lampung adalah memastikan bahwa program makan siang gratis sebagai program kampanye Prabowo-Gibran bisa dilakukan dan sudah berjalan tanpa harus menunggu pelantikan Presiden dan Wapres,” ujarnya.

Kemenangan Rakyat

Ia menegaskan bahwa kemenangan Prabowo Gibran adalah kemenangan rakyat seperti kemenangan Presiden Jokowi pada 2014 dan 2019 lalu.

“Makan siang gratis adalah kemenangan rakyat. Pembuktiannya nanti saat pelantikan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka,” tegasnya. (Salimah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru