Minggu, 14 April 2024

Relawan Jokowi-JK Sampaikan Maklumat Rakyat

JAKARTA- Relawan Jokowi dan Jusuf Kalla Rabu (23/7) Sore ini merayakan kemenangan Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, pasca penetapan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli 2014 yang menetapkan Joko Widodo pemilik suara terbanyak dalam pilpres 2014. Sebagai wujud kegembiraan dan rasa syukur, para relawan menyelenggarakan acara doa bersama atau syukuran atas terlaksananya pemilihan presiden 2014 secara damai dan penuh kegembiraan. Doa bersama ini akan dipusatkan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, dan diikuti oleh lebih dari 20.000 relawan yang datang dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Sulawesi dan Sumatera. Dihadiri Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Koordinator acara, Panel Barus, menyampaikan bahwa dalam acara ini jaringan relawan juga akan menyampaikan sebuah Maklumat Rakyat yang menegaskan dukungan mereka pada program Nawacita dari presiden dan wakil presiden terpilih. 

“Di hari-hari mendatang para relawan akan kembali menekuni bidang pekerjaan masing-masing. Tapi kami akan tetap dipersatukan oleh cita-cita membangun Indonesia yang lebih baik. Tugas kami selanjutnya adalah mengawal dan memastikan bahwa semua program dapat berjalan dengan baik.” Ujarnya kepada Bergelora.com di Jakarta, Rabu (23/7).

Dibawah ini isi lengkap dari Maklumat Rakyat kepada Jokowi dan Jusuf Kalla:

Pada 22 Juli 2014 Komisi Pemilihan Umum menetapkan Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. M. Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Pemilihan presiden 2014 adalah peristiwa politik yang luar biasa. Tidak pernah sebelumnya kita melihat antusiasme yang begitu besar dari masyarakat untuk melahirkan pemimpin yang merakyat dan berbeda dari kepemimpinan yang ada sejak Orde Baru sampai masa Reformasi. Proses pemilihan sendiri menjadi tanda tumbuhnya kesadaran baru sebagai warga negara lengkap dengan hak dan kewajibannya membangun dan merawat negeri ini. Revolusi mental telah dimulai!

Sejak awal ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. M. Jusuf Kalla, menegaskan bahwa pemerintahan di masa mendatang akan dibentuk bukan dengan dasar transaksi atau tawar-menawar politik. Pemerintahan yang baru akan sepenuhnya berlandaskan pada profesionalisme, intergritas, komitmen akan perubahan dan partisipasi luas dari semua unsur masyarakat. Para pejabatnya bukanlah bagian dari masa lalu yang kelam, bersih dari kasus korupsi, pelanggaran hak asasi manusia, dan perusakan lingkungan hidup, serta memang memiliki rekam jejak yang jelas mengawal Reformasi. 

Hanya dengan cara itulah Jokowi-Kalla akan dapat melaksanakan visi-misi kepemimpinan mereka yang telah digariskan dalam Nawa Cita, yakni:

1. Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, termasuk menyelesaikan pelanggaran hak asasi manusia lalu. 

2. Membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, profesional, demokratis dan terpercaya, dan menuntaskan kasus-kasus korupsi tanpa pandang bulu. 

3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat kawasan perbatasan negara, daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

4. Melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.

5. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mendorong reforma agraria serta menjaga keselamatan dan keberlanjutan lingkungan hidup ( sustainability ecology) . 

6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional.

7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan mengerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

8. Melakukan Revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan.

9. Memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia. 

Kami sadar sepenuhnya bahwa semua ini hanya dapat dicapai jika Jokowi-Kalla bekerjasama erat dengan semua lapisan masyarakat. Karena itu, para relawan yang berkesadaran penuh bahwa pemilihan presiden ini bukan sekadar pergantian kepemimpinan nasional, tapi sebuah awal bagi perubahan yang nyata, berkomitmen untuk mengawal kepemimpinan Jokowi-Kalla untuk mewujudkan agenda rakyat di atas.

INDONESIA ADALAH KITA DAN KITA ADALAH INDONESIA!!!!

Jaringan Relawan Pendukung Jokowi ( Projo, Seknas Jokowi, Almisbat, Pospera, Seknas Muda, PIR/GNPD, Seknas Perempuan,Kawan Jokowi, Duta Jokowo,KIB, EP for Jokowi, Jasmev, Komunitas Alumni PT, RPJB, Garda Bangsa, ARM, Getar, Bara JB,Repdem, Revolusi Harmoni, Kornas, JUIB/Wigi, Srikandi JWK, dan Jenggala Center )

Acara doa bersama dimulai pukul 15.00 diawali dengan doa dan pembacaan Quran yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemotongan tumpeng setinggi tujuh meter. Panggung pertunjukan akan diisi oleh kumpulan artis yang tergabung dalam Revolusi Harmoni, band Tektona, KLA Project, dan lainnya. (Dian Dharma Tungga)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru