Jumat, 29 September 2023

TAIWAN SASARAN AWAL…! Amerika dan Kaki Tangannya Ketar Ketir Liat China dan Rusia Gelar Patroli Bersama Angkatan Laut

JAKARTA — Amerika Serikat dan sekutu akan mendapat saingan di lautan setelag China dan Rusia benar-benar bersekutu dalam bentuk patroli bersama ankatan laut

Kehadiran dua kekuatan utama dunia yangt bersatu itu jelas bakal membat Amerika dan negara-negara sekutu ketar ketir

Dikutip dari Global Times, Angkatan Laut China dan Rusia dapat melakukan patroli angkatan laut gabungan kedua setelah latihan Vostok-2022 yang sedang berlangsung, kata pakar militer China pada hari Minggu.

Menurut laporan publik, pada Sabtu 2 September 2022 sore, armada angkatan laut taktis China yang berpartisipasi dalam latihan Vostok-2022 Rusia.

China bersama sejumlah negara melakukan latihan bersama dengan kapal perang Rusia di Laut Jepang pada mata pelajaran seperti navigasi dalam formasi dan menyapu ranjau terapung.

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) berpartisipasi dalam latihan dengan armada kapal angkatan laut yang terdiri dari kapal perusak besar Tipe 055 Nanchang , fregat rudal berpemandu Tipe 054A Yancheng dan kapal suplai komprehensif Tipe 903A Dongpinghu.

Perlu dicatat bahwa Nanchang, Yancheng dan Dongpinghu semuanya telah bekerja sama dengan Angkatan Laut Rusia sebelumnya.

Pada tahun 2014, kapal Yancheng dan Rusia berpartisipasi dalam pengawalan bersama pengiriman senjata kimia Suriah, sementara Nanchang dan Dongpinghu berpartisipasi dalam latihan militer China-Rusia Joint Sea-2021.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, kapal-kapal China dan Rusia kemungkinan akan melakukan patroli maritim bersama lagi setelah latihan Vostok-2022, seperti yang mereka lakukan pada tahun 2021, kata para ahli kepada Global Times.

Saat ini, interaksi antara China dan Rusia di berbagai bidang urusan militer telah dinormalisasi, dan tidak menutup kemungkinan bahwa patroli angkatan laut gabungan kedua akan diadakan setelah latihan berakhir, kata pakar militer China Song Zhongping kepada Global Waktu pada hari Minggu. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,553PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru